Sop Balungan di Demak, Citarasa Gurih Segar dan Enak

Advertisement

Demak Jawa Tengah Memiliki segudang kuliner khas yang layak untuk diburu. Mulai dari asem-asem daging, sop balungan, brongkos, dan lain-lain. Salah satu yang akan kita bahas hari ini adalah sop balungan yang memiliki sensasi gurih dengan kaldu sapi dengan citarasa nendang. Yuk intip di bawah ini tempat berburu sop balungan di Demak.

Sop Balungan Babe

Sop Balungan Babe, via Instagram/belangaindonesia
Sop Balungan Babe, via Instagram/belangaindonesia

Lokasi pertama yang kondang dengan suguhkan sop balungan dengan citarasa menggugah selera adalah Sop Balungan Babe. Alamatnya berada di Jl. Perlintasan Raya Demak-Kudus, lokasi tepatnya berada di Desa Mranak, Kecamatan Demak Kota. Sop balungan di tempat ini kondang dengan citarasanya yang begitu gurih.

Biasanya seporsi sop akan ada irisan wortel, kol, kentang, kacang merah dan tentu saja tulangnya. Satu porsi sop balungan di tempat ini dipatok Rp25.000-30.000. Warung ini melayani pembeli mulai dari pukul 09:00 sampai dengan 24:00 WIB.

Sop Balungan Cipto Roso

Sop Balungan Cipto Roso, via Instagram/nyahrinmakan
Sop Balungan Cipto Roso, via Instagram/nyahrinmakan

Tempat berburu selanjutnya dengan sop balungan raca moncer adalah Sop Balingan Cipto Roso. Alamatnya berada di Jl. Raya Mranak-Demak, Kecamatan Wonosalam, satu kilomtere setelah Pasar Demak. Sop balungan di sini istimewa, bahkan sudah mendapatkan predikat ‘mak nyus’ dari almarhum Bondang Winarno.

Namun saat berkunjung ke tempat ini, harap bersabar ya Teman Traveler. Karena tidak jarang pengunjungnya antre-antre. Satu porsinya dipatok mulai dari Rp22.000. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 sampai dengan 21:00 WIB. Jadi catat jam bukanya, supaya tak kecewa saat datang.

Sop Balungan Mak Jah

Sop Balungan Mak Jah, via Instagram/nindhitahr
Sop Balungan Mak Jah, via Instagram/nindhitahr

Nama tempat selanjutnya adalah Sop Balungan Mak Jah Syantiq. Alamatnya berada di Tempuran, Krajan, Demak. Di sini tidak hanya menwarkan sop balungan saja, ada banyak menu lain. Mulai dari ikan botok, sampai dengan botok telur. Jam bukanya mulai dari pukul 08:00 sampai 23:00 WIB.

Sop Balungan Mak Tien

Sop Balungan Mak Tien, foto istimewa
Sop Balungan Mak Tien, foto istimewa

Alamat Sop Balungan Mak Tien berada di Jl. Raya Kudus-Demak, Kecamatan Cangkring dan menawarkan menu sop tulang sapi yang segar. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 18:00 WIB. Sop balung di tempat ini boleh diadu lho dengan lokasi serupa lainnya. Jadi jangan segan buat mampir.

Sop balungan memang memberikan citarasa segar, gurih, dan menggoyang lidah ya Teman Traveler. Sensasi gigit-gigit balung atau tulang juga akan membuat nafsu makan yang hilang kembali datang.

Advertisement
Tags
Demak Indonesia Jawa Tengah sop balungan di Demak
Share