Solo Flossroll, Abon Gulung Nikmat yang Wajib Jadi Buah Tangan

Ketika berkunjung ke Solo pasti Teman Traveler tak pernah terlewat mencicipi Timlo, Selat atau Tengkleng. Tapi untuk oleh-oleh, kalian wajib membeli yang namanya Solo Flossroll, merupakan makanan teranyar asli dari Solo. Untuk lebih lengkapnya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Camilan yang Dikombinasikan dengan Abon

solo flossroll
Tampilan luar (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Solo Flossroll sebenarnya adalah roti gulung yang sering kita lihat selama ini. Namun bedanya, roti gulung ini dikombinaikan dengan abon yang juga merupakan pelengkap makanan populer di Solo. Oleh karenanya, kini makanan ini disebut abon gulung.

solo flossroll
Bagian dalam (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Solo Flossroll sudah hadir sejak tahun 2017. Bermula ketika sang pemilik menjadikan abon gulung ini sebagai oleh-oleh untuk kerabat terdekatnya. Tapi, lama kelamaan, makanan satu ini banyak dipesan dan dipromosikan oleh kawan-kawannya. Jadilah, abon gulung tersebut dikembangkan sampai maju seperti sekarang.

Terbuat dari Bermacam-macam Bahan

solo flossroll
Terbuat dari beragam bahan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Kuliner Solo satu ini terbuat dari beraneka ragam bahan. Seperti
terigu, tepung beras, susu, telur, dan mentega. Selain itu, abon gulung satu ini juga menggunakan sayuran, daun bawang, cabai, dan wijen sebagai pelengkapnya.

Ada 3 Varian Rasa

solo frossroll
Bagian dalam yang lezat (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Solo Flossroll hadir dengan tiga varian rasa, abon original, ayam, dan sapi pedas. Ketiganya tak begitu ada perbedaan untuk penampilannya. Namun untuk sapi pedas, terdapat irisan cabai di bagian luar roti gulung.

Untuk harganya, ada sedikit perbedaan nih. Varian abon ayam dan original dibanderol dengan harga kira-kira Rp49 ribuan. Sedangkan abon sapi memiliki harga sekitar Rp59 ribuan. Kalian bisa memilih abon gulung yang sudah terpotong menjadi 8 bagian atau masih utuh.

Rasanya yang Juara

solo flossroll
Bagian luar (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Dari penampilan, abon gulung ala Solo Flossroll begitu menggoda selera. Ada irisan daun bawang yang mengering di permukaan roti. Taburan wijen putih dan hitam pun menambah nikmat. Tak lupa yang jadi pemeran utama di sini, yaitu abon yang ditambahkan di kedua sisi roti. Abonnya pun sangat melimpah.

Bagian dalam ketika dibuka (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Dalam satu gigitan pertama, ada rasa lezat yang bikin nagih. Ada sentuhan rasa manis dari mayones. Sementara abonnya tak diragukan lagi, menambah kelezatan roti jadi berlipat ganda. Perpaduan yang sempurna dan tentunya membuat mulut tak ingin berhenti menyantap. Saking enaknya, makan satu atau dua potong pun rasanya tak cukup. 

Lokasi Outlet Solo Flossroll

Outlet Solo Flossroll (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Solo Flossroll sudah memiliki 6 cabang. Outlet pusatnya merupakan rumah produksi yang beralamat di Jln. Parikesit Utara No.13, Pajang, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah. Untuk outlet cabang di Solo, Teman Traveler bisa sambangi ke Hartono Mall, Stasiun Balapan dan Bandara Adi Sumarmo.

Outlet-outletnya buka dari pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Tapi jam operasional terkadang tergantung dengan persediaan roti yang ada di hari itu. Jadi, outlet bisa buka lebih dari jam yang semestinya atau tutup lebih cepat.

Solo Flossroll dikemas dengan sangat rapi dan aman. Jadi Teman Traveler tak perlu khawatir kalau ingin membawa ke luar kota. Abon gulung ini bisa tahan hingga 4 hari atau 7 hari apabila disimpan dalam kulkas.

Untuk menghangatkannya lagi bisa dipanaskan dalam microwave selama 30 menit. Pilihan yang tepat untuk dijadikan buah tangan.

Jadi, jangan lupa beli Solo Flossroll saat Teman Traveler sedang jelajah wisata Solo, ya. Sudah siap liburan lagi, kan?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kontributor kuliner Solo solo flossroll Travelingyuk
Share