Keren! Soekarno Hatta Masuk Daftar 50 Bandara Terbaik di Dunia

Advertisement
Advertisement

Changi Airport kembali menduduki peringkat satu sebagai bandara terbaik di dunia versi Skytrax. Bahkan sudah lima tahun berturut-turut predikat tersebut didapatkannya. Bagaimana tidak, bandar udara internasional satu ini tidak pernah berhenti untuk menambah fasilitas mengejutkan demi kenyamanan para wisatawan. Belum lagi dengan pelayanannya yang super ramah. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Berdasarkan situs resmi Skytrax, ternyata Bandara Soekarno Hatta kembali masuk dalam daftar 100 bandara terbaik di dunia. Bahkan, peringkatnya naik drastis dari 64 menjadi urutan ke-44 setelah Skytrax mengadakan survey sejak Juli 2016 hingga Februari 2017. Predikat tersebut tentu membuat keluarga besar Soekarno Hatta dan Indonesia bangga. Pasalnya, bandar udara internasional ini juga memenangkan satu kategori lagi.

Bandar Udara Soekarno Hatta
Soekarno Hatta masuk dalam daftar 100 bandara terbaik di dunia [image source]
Ya, Soekarno Hatta juga menjadi juara di kategori The World’s Most Improved Airports. Dalam kategori tersebut, Indonesia berhasil mengalahkan bandara lain seperti Hamad Doha, Qatar dan Houston IAH, Amerika Serikat. Wah, prestasi Bandara Soekarno Hatta keren banget bukan?

Selain di dunia, Soekarno Hatta juga masuk dalam daftar bandara berbintang di Asia Tenggara atau Skytrax Airport Star 2017. Dalam kategori ini, salah bandara tersibuk di Indonesia ini harus puas berada di urutan kelima dengan tiga bintang. Sementara posisi pertama kembali didapatkan oleh Changi dengan perolehan 5 bintang. Menariknya, ada dua bandara Indonesia lain yang ternyata memiliki bintang lebih banyak dari pada Soekarno Hatta. Kualanamu, Medan yang memiliki empat bintang dan Ngurah Rai Bali dengan tiga bintang.

Bandara Terbaik di Asia Tenggara
Kategori bandara berbintang terbaik di Asia Tenggara [image source]
Wah, kerja keras Soekarno Hatta ternyata membuahkan hasil. Apalagi ada bandara lain yang juga menyusul kesuksesannya. Nah, bagaimana pendapatmu mengenai keberhasilan bandara di Indonesia di tahun 2017 ini?

Advertisement
Tags
bandara Indonesia Jakarta Jawa Barat
Share