Sobu Bali, Tempat Wajib Buat Pecinta Boba

Minuman dengan topping boba belakangan tengah diminati. Bahkan tak sedikit yang sampai rela antre berjam-jam demi menikmati sajian kekinian ini. Nah, buat Teman Traveler pecinta boba dan sedang eksplor wisata Bali, wajib mampir ke Sobu Bali.

Baru buka awal Juni, Sobu merupakan satu dari sedikit kedai di Bali yang sajikan minuman dengan topping Boba. Lokasinya ada di Jalan Mertasari no 52E, Sidakarya, Denpasar. Mereka buka tiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 21.00.

Berasal dari Taiwan

Logo Sobu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sebelum membahas lebih dalam soal Sobu, ada baiknya Teman Traveler tahu lebih banyak soal boba. Topping yang sebelumnya dikenal dengan nama pearl ini belakangan memang tengah hits di Asia. Namun jika ditarik mundur, keberadaannya sudah cukup lama lho. Pertama dikembangkan di Taiwan, negara yang dikenal sebagai asal mula beragam varian milk tea kekinian.

Suasana di dalam kedai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Boba sendiri terbuat dari olahan tapioka. Namun belakangan yang sedang tren adalah boba dari brown sugar. Menarik juga ya, Teman Traveler? Apakah kalian juga termasuk penggemar boba?

Signature Dish Wajib Coba

Ciabatta Cheese Boba (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sobu Bali punya signature dish yang wajib Teman Traveler coba, yakni Ciabatta Cheese Boba. Seporsinya dibanderol Rp15.000 saja. Hidangan ini sejatinya merupakan roti klasik Italia, ciabatta, disajikan dengan siraman saus keju dan diberi topping boba.

Rasanya enak banget Teman Traveler (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya sempat mencoba menu ini dan rasanya sangat enak. Boba-nya terasa lembut dan sangat memanjakan lidah. Oh ya, jika tak terlalu suka, Teman Traveler juga bisa request untuk disajikan tanpa boba lho.

Sobu, Soya dan Tebu

Dekorasi di salah satu sudut kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nama Sobu Bali sebenarnya merupakan singkatan dari soya dan tebu. Tak heran jika hampir semua menu minuman mereka dibuat dengan dua bahan dasar tersebut. Dengan kata lain, sama sekali tidak menggunakan susu sapi. Lebih sehat kan Teman Traveler?

Susu soya sendiri punya kandungan nutrisi tinggi dan rendah lemak serta kalori. Buat Teman Traveler yang ingin memperbaiki pola makan, susu jenis ini jauh lebih baik.

Tebu juga tak kalah bermanfaat. Kandungannya bagus untuk kulit, menurunkan kolesterol, dan bisa jadi pengganti gula bagi para penderita diabetes. Selain itu masih banyak banget lho manfaatnya Teman Traveler.

Sangat Terjangkau

Kopi Soya (c) Helga Christina/Travelingyuk

Soal harga, Teman Traveler tak perlu khawatir. Semua minuman di sini dibanderol mulai Rp12.000 saja. Ada tujuh kategori minuman yang bisa kalian pilih, yakni coklat, matcha, kopi, klasik tebu, klasik soya, tebu nipis, dan tebu lemon. Sementara untuk jeninya ada lebih dari 20, beberapa yang menarik perhatian antara lain Cheese Choco Soya, Tebu Nitip Yakult, dan Klasik Temu.

Soya Bubble (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setelah menimbang-nimbang, saya lantas memesan kopi soya seharga Rp18.000 dan Soya Bubble dengan harga yang sama. Rasanya? Enak banget Teman Traveler. Seperti yang saya bilang, boba di sini benar-benar lembut dan bikin ketagihan karena lezatnya.

Desain Minimalis yang Keren

Kafenya mengusung desain minimalis (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu hal yang paling saya suka dari Sobu Bali adalah tempatnya minimalis. Nyaman banget buat kerja maupun ngobrol bersama teman. Di area outdoor tersedia dua meja, sementara di bagian dalamnya total ada empat meja.

Soal interior, menurut saya cukup Instagenic, bisa untuk foto-foto. Ada spot dengan neon light yang keren. Klasik tapi asyik. Teman Traveler pantang lewatkan kesempatan foto-foto di sini.

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong di Sobu Bali. Buat Teman Traveler pecinta boba yang sedang liburan di Bali, jangan lupa mampir ya.

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share