SM TOWN at Coex Mall, Surga Dunia Kpopers

Bercerita soal Korea Selatan takkan ada habisnya. Negeri Ginseng simpan segudang kisah menarik soal keindahan alam, budaya, serta kebahagiaan tersendiri bagi para penggemar K-Pop alias K-Popers. Apalagi jika sudah menyebut tempat seperti SM Town at Coex Mall.

SM Town at Coex Mall berisi hal-hal menarik seputar idol Korea, khususnya mereka yang bernaung di bawah agensi SM. Penasaran seperti apa serunya jalan-jalan di surga para K-Popers ini? Yuk, simak pengalaman saya Teman Traveler.

Lokasinya Strategis

Pintu masuk SM Town at Coex Mall (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

SM Town at Coex Mall pada dasarnya adalah komplek besar berisi semua hal yang berhubungan dengan agensi SM Entertainment. Kalian juga bisa melihat banyak memorabilia maupun mengenal lebih dalam soal sejarah beberapa artis mereka, seperti Super Junior, TVXQ, EXO, Girls Generation, NCT, dan masih banyak lagi.

Berada di kawasan Yeongdong-daero, Gangnam, tempat ini bisa dibilang sangat strategis. Selain berada di dalam mall, sangat mudah dicapai menggunakan subway.

Teman Traveler bisa berkunjung ke sini tiap hari, mulai pukul 11.00 sampai 23.00. Asyiknya, tidak ada tiket masuk lho. Hanya saja, ada beberapa area yang hanya bisa diakses dengan membayar. Tapi tanpa itu pun, berkunjung ke sini sudah terasa asyik kok, terutama jika kalian adalah penggemar artis-artis SM Entertainment.

Disambut MV Artis SM Entertainment

Begitu memasuki Lantai 1, suasana SM Town akan mulai terasa. Teman Traveler akan melihat sejumlah layar yang memutar MV (music video-red) dari beberapa artis SM. Hentakan musiknya seolah mengantar kalian untuk menikmati sederet wahana menarik di lantai berikutnya.

Berada di sini akan bikin Teman Traveler serasa makin dekat dengan artis-artis SM Entertainment. Makanya, kalian yang mengaku K-Popers wajib mengunjungi tempat ini.

Toko Pernak-Pernik Artis SM

Toko pernak-pernik artis (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Memasuki Lantai 2, Teman Traveler bisa menemukan toko berisi pernak-pernik artis SM. Tenang saja, kalian tak perlu membeli. Melihat-lihat isinya saja sudah cukup mengasyikkan kok. Apalagi di sini kalian juga bisa melihat langsung beberapa barang yang pernah digunakan para artis SM.

Standing poster dan pernak-pernik Girls Generation (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Teman Traveler pun bakal menemukan sejumlah merek make up yang pernah digunakan para idol SM. Selain itu masih ada t-shirt, gelas, dan asesoris lainnya. Benar-benar lengkap deh. Harganya memang sedikit mahal dibanding membeli online, tapi mendapatkannya di tempat aslinya tentu bakal jadi kebanggaan tersendiri dong.

Sepatu yang dikenakan Girls Generation di MV ‘The Boys’ (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Semua pernak-pernik di sini lucu-lucu lho Teman Traveler. Asyiknya lagi, tak ada larangan untuk berfoto-foto. Tapi ingat, pengunjung dilarang merekam dengan kamera profesional maupun ponsel.

Teman Traveler juga bisa melihat sepatu dan asesoris yang dikenakan anggota Girls Generation di MV ‘The Boys’. Dipajang lengkap di depan layar yang menampilkan video musik lagu hits tersebut.

Berpose di depan Deretan Foto Artis SM

Deretan foto artis SM (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Naik ke Lantai 3, Teman Traveler bisa temukan kumpulan foto artis SM dengan berbagai gaya. Kalian akan disambut pose-pose keren anggota Super Junior, TVXQ, EXO, Shinee, Girls Generation, dan para idol lain. Semua dikemas mirip buku tahunan yang dipajang di dinding.

Masih di lokasi sama, terdapat beberapa piala dan penghargaan yang pernah diterima para artis SM Entertainment. Melihatnya bakal bikin kalian kagum deh.

Foto-foto artis SM (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Melihat kumpulan foto-foto artis ini, sudah pasti Teman Traveler gatal ingin mengeluarkan kamera dan berpose. Memang cuma sekedar foto seleb, bukan sosok aslinya, namun melihat ruangan yang didedikasikan khusus untuk idol tentu bakal bikin K-Popers manapun bahagia.

SM Town Studio di Lantai 3 (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Lantai 3 juga berfungsi sebagai studio musik SM Entertainment lho. Jika beruntung, Teman Traveler bisa bertemu langsung dengan para artis SM yang mungkin sedang berada di dalam studio tersebut.

Santai di Kafe SM Town

Santai di Kafe SM Town (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Lelah berfoto, Teman Traveler bisa manjakan diri dengan nikmati kudapan dan minuman di SM Entertainment Cafe yang ada di Lantai 4. Semua cemilan di sini mengusung nama artis-artis SM. Contohnya saja cemilan dengan bentuk karakter anggota EXO maupun Shinee.

Kafe SM Town (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Selain sediakan minuman ringan dalam botol berhiaskan karakter artis SM, kafe ini juga menjual beragam produk rumah tangga yang berkolaborasi dengan para idol SM Entertainment. Teman Traveler bisa membeli tempat minum, gelas, maupun asesoris terbatas yang hanya ada di waktu promosi tertentu.

Teman Traveler juga bisa melihat CD bertanda tangan yang dipanjang rapi di dinding SM Entertainment Cafe. Maka tak heran jika tempat nongkrong ini mengusung slogan ‘Eat and Memory’.

Hologram Artis SM

Miniatur artis SM di Lantai 6 (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Begitu kenyang, Teman Traveler bisa lanjut menyaksikan konser artis SM. Eits, tunggu dulu. Bukan dalam bentuk orang beneran, melainkan hologram hehehe.

Meski tak berwujud artis sebenarnya, menyaksikan proyeksi hologram ini bisa jadi pengalaman baru nan mengasyikkan lho. Teman Traveler bakal serasa melihat pertunjukan musik dari jarak dekat. Seolah tepat berada di depan mata.

Teman Traveler bisa merasakan sensasi tersebut di Lantai 5 dan 6. Kalian bebas memilih jadwal pertunjukan yang diinginkan. Biaya masuk teater sekitar 19.000 WON.

Bagi Teman Traveler yang punya dana mepet, tak perlu kecil hati. Kalian bisa keliling saja di Lantai 5. Di beberapa sudut terdapat sejumlah lukisan artis SM dengan gaya photo realistic. Benar-benar keren dan pantang dilewatkan.

Berfoto dengan gambar 3D Choi Siwon Super Junior (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Bagi para Kpopers, SM Town at Coex Mall wajib masuk dalam daftar kunjungan kala jalan-jalan seru di Korea Selatan, apalagi untuk penggemar artis SM Entertainment. Banyak hal seru bisa Teman Traveler dapatkan di sini. Bagaimana, kapan tertarik menyusul?

Tags
kontributor Korea Korea Selatan Travelingyuk wisata korea selatan
Share