Situ Tirta Marta, Telaga Bening di Lereng Gunung Slamet

Isti

Isti

On Alam

Ada apa saja sih di lereng gunung Slamet? Tentu saja ada banyak objek wisata Purbalingga di sekitarnya. Seperti Situ Tirta Marta yang merupakan sumber air alami yang cantik di Purbalingga. Wah, bagaimana sih keindahan dari Telaga ini?

1. Mau mandi dengan sumber air alami? Coba saja berkunjung ke Telaga Situ Tirta Marta. Objek wisata ini terletak di desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga.

Telaga Air di Lereng Gunung Slamet
Telaga Air di Lereng Gunung Slamet [image source]

2. Bukan hanya alami, telaga satu ini juga terkenal karena airnya yang bening hingga dasar. Pemandangannya pun makin lengkap dengan pepohonan yang rindang serta menyegarkan.

Telaga dengan air bening
Telaga dengan air bening [image source]

3. Kebanyakan traveler yang datang ke Situ Tirta Marta tidak hanya mandi, tapi juga snorkeling sepuasnya di salah satu kolam renang.

Situ Tirta Marta
Situ Tirta Marta [image source]

4. Ya, tidak mau kalah dengan telaga lainnya di Jawa Tengah, Situ Tirta Marta juga menyediakan spot asik untuk foto di dalam air.

Spot Foto Kece
Spot Foto Kece [image source]

5. Salah satu spot yang sering dicoba oleh wisatawan adalah televisi dalam air. Tidak hanya berpose nonton, ada pula yang bermain play station di dasar telaga ini.

Bermain Play station di Air
Bermain Play station di Air [image source]

6. Objek lain yang juga menjadi spot foto para traveler adalah sebuah sepeda motor yang sengaja di tenggelamkan, unik dan cantik.

Sepeda Motoran di Dalam Air
Sepeda Motoran di Dalam Air [image source]

7. Kerennya lagi, pengelola wahana wisata ini juga menyediakan kamera serta operator untuk pengunjung yang ingin foto di bawah air. Dijamin hasil jepretannya sempurna.

Tenda di Dalam Air
Tenda di Dalam Air [image source]

8. Untuk sekali sewa operator dan kamera, pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp150.000,00. Sementara itu, batas sewanya selama satu jam.

Situ Tirtamarta
Situ Tirtamarta [image source]

9. Telaga Situ Tirta Marta bukan hanya aman untuk orang dewasa, tetapi juga anak kecil. Selain dangkal, objek wisata ini juga menyediakan ban berukuran kecil hingga besar untuk pengunjung yang tidak bisa berenang.

Telaga Untuk Anak-anak
Telaga Untuk Anak-anak [image source]

10. Jika berkunjung ke sana, kamu tidak hanya dimanjakan dengan kolam renang yang menyejukkan. Ternyata, objek ini juga menyediakan wahana outbound, flying fox dan lainnya.

Telaga di Lereng Gunung Slamet
Telaga di Lereng Gunung Slamet [image source]
Nama : Situ Tirta Marta
Alamat : Karangcegak, Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.
Tiket Masuk : Rp5.000,00
Harga Sewa Kamera dan Operator : Rp150.000,00 / jam

Pada awalnya, telaga Situ Tirta Marta ini membebaskan biaya masuk, kamu hanya perlu membayar parkir. Namun, belakangan pengelolanya telah menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp5000,00 per orang. Murah kan? Yuk, liburan ke sini.