Situ Dewa Dewi Cipiit Sukabumi, Telaga Cantik di Tengah Hutan Pinus yang Hits

Situ Dewa Dewi Cipiit Sukabumi jadi salah satu wisata yang asyik. Selama ini, destinasi wisata Sukabumi selalu identik dengan Geopark Ciletuh. Padahal, salah satu wilayah di Jawa Barat ini punya banyak objek wisata asyik yang pas untuk liburan. Daya tarik destinasi ini terletak pada telaga yang hadir di tengah hutan pinus. Bagaimana asyiknya berlibur di sini? Simak uraian berikut ini yuk!

Danau di Tengah Hutan Pinus

Telaga di Tengah Hutan Pinus via Instagram/imammuhajirin

Hal menarik sesampainya di Situ Dewa Dewi Cipiit adalah Teman Traveler akan mendapati sebuah telaga atau situ di tengah rimbunnya hutan pinus. Dengan kriteria tersebut, objek wisata seluas kurang lebih dua hektare ini pas sekali untuk melepas lelah.

Wisata Alam yang Instagenic di Sukabumi

Hutan Pinus yang Instagenic via Instagram/alviantsisca

Situ Dewa Dewi atau dikenal juga dengan nama Wana Wisata Situ Cipiit jadi salah satu jujukan berlibur para muda-mudi Sukabumi. Alasannya karena, selain asri objek wisata ini juga tampil dengan instagenic.

Menjadi Venue untuk Prewedding via Instagram/indraa.bw

Deretan pohon pinus yang berjejer rapi di sini jadi spot foto paling banyak diminati. Selain itu, pemandangan alam yang hijau dan asri di Wana Wisata Situ Cipiit pun takkalah jadi tempat asyik untuk berfoto.

Hal Seru yang Bisa Dilakukan

Bisa Berkemah dan Hammocking di Sini via Instagram/rofik_nh_12

Saat berkunjung ke sini, Teman Traveler tidak hanya duduk manis menikmati pemandangannya yang cantik. Ada hal-hal seru yang bisa dilakukan agar liburan semakin menyenangkan. Antara lain berkemah, hammocking, naik perahu dan mengelilingi situ serta berfoto!

Naik Perahu di Situ Dewa Dewi via Instagram/heyfathur

Melakukan hal-hal seru tersebut pasti akan lebih berkesan jika dilakukan bersama teman. Oleh karena itu, apabila berencana untuk berkunjung ke sini, jangan lupa ajak mereka ya!

Lokasi dan Rute

Selamat Liburan! via Instagram/raenikurniawati

Secara administratif, Situ Dewa Dewi Cipiit berada di Kampung Rawaseel, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi. Untuk sampai ke lokasi, Teman Traveler bisa melalui Jln. Babakan, Leuwiliang-Tanjungsari. Jarak dari ruas Jln. Babakan menuju area kurang lebih 5 Km.

Sunrise di Situ Dewa Dewi via Instagram/yusufnf33

Harga tiket masuk ke Situ Dewa Dewi cukup terjangkau. Setiap pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp5 ribu.

Situ Dewa Dewi Cipiit siap jadi pilihan lain saat Teman Traveler ingin liburan ke Sukabumi. Menghirup udaranya yang sejuk serta menikmati panorama dari telaga dan pohon-pohon pinusnya, pasti ampuh untuk kembali menyegarkan badan dan pikiran. Siap berangkat?

Tags
Indonesia Situ Dewa Dewi Cipiit Sukabumi Sukabumi Wisata
Share