Nongkrong di Sittichai Cafe Jogja dengan Aneka Menu Khas Negeri Gajah Putih

Advertisement
Advertisement

Bagi pecinta makanan Thailand yang sedang berada di Jogja, wajib berkunjung ke Sittichai Cafe. Selain menyediakan menu enak khas Negeri Gajah Putih, tempat makan ini juga memiliki tempat yang kece dan pastinya homey banget. Lokasinya juga stategis karena dekat dengan beberapa kampus di Jogja. Penasaran seperti apa tempat favorit mahasiswa ini? Yuk, simak cerita lengkap dari Kontributor Travelingyuk, Annissa Saputri berikut.

Menu Main Course yang Lezat

Tomyam Noodle yang lezat via instagram @sittichaithaifood
Tomyam Noodle yang lezat via instagram/@sittichaithaifood

Ada satu menu yang sangat memanjakan lidah dengan kuah segarnya, yaitu Tomyam. Perpaduan rasa rempah-rempah yang tentunya menghasilkan rasa pedas, gurih, asam, dan manis. Rempah tersebut terdiri dari lengkuas, serai, cabai, dan jeruk nipis. Rasanya menggugah selera dan pastinya bikin nagih.

Tomyam yang ditawarkan pun bervariasi. Ada Tomyam Noodle, Tomyam Seafood, Tomyam Chicken, Tomyam Vermiselli, dan Tomyam Egg. Isiannya pun beragam, yang jelas mampu mengganjal perut dan memanjakan lidah pecinta masakan Thailand. Untuk harganya sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp18.000.

Pad Thai khas Thailand via instagram @sittichaithaifood
Pad Thai khas Thailand via instagram/@sittichaithaifood

Selain Tomyam ada menu khas lain yang bisa dicoba, yaitu Pad Thai dan Thai Chicken Basil. Pad Thai merupakan kwetiau goreng yang disajikan dengan tauge, udang, kucai, dan irisan jeruk limau. Sedangkan Thai Chicken Basil adalah nasi yang disajikan bersama telur mata sapi, daging ayam, bubuk cabai, dan daun basil. Untuk harganya sama, yaitu Rp18.000 per porsi.

Aneka Sticky Rice dan Olahan Mangga yang Bikin Ngiler

Menu dessert Sittichai via instagram @sittichaithaifood
Menu dessert Sittichai via instagram/@sittichaithaifood

Siapa bilang kuliner berbau mangga ketinggalan jaman? Selain menawarkan makanan berat, Sittichai juga menyediakan dessert khas Thailand, yakni sticky rice dan berbagai olahan mangga yang sampai sekarang masih difavoritkan. Sticky Rice di Sittichai banyak pilihannya. Jika biasanya yang original terdiri dari mangga, ketan putih, dan fla, di sini ada varian lain yaitu perpaduan dengan Black Sticky Rice. Bukan lagi dengan ketan putih tapi ketan hitam. Menariknya, menunya tak hanya dikombinasikan dengan mangga, tapi juga nangka, durian, dan juga banana caramel.

Durian Black Sticky Rice via instagram @sittichaithaifood
Durian Black Sticky Rice via instagram/@sittichaithaifood

Menu yang jadi best seller di Sittichai Cafe adalah Mango Sticky Rice Special. Seporsinya terdiri dari ketan putih, fla, mangga, puding mangga, dan es krim. Tekstur ketan lembut dan gurih berpadu dengan manisnya fla dan puding. Kombinasi pas dengan segarnya mangga dan es krim. Terbayang kan, betapa nikmatnya satu porsi piring ini yang dibanderol dengan harga Rp19.000 ini?

Mango Sticky Rice Special via Annissa Saputri
Mango Sticky Rice Special (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Menu mangga lain dan dijamin memanjakan lidah yaitu Mango Sago, Mango Smoothie, Mango Bowl, Pancake Mango, dan Mango Pudding. Enak, harga terjangkau dan banyak manfaat, karena mengandung banyak vitamin, mineral, dan zat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Untuk minumannya, tidak afdol jika belum memesan teh khas Thailand atau yang lebih dikenal dengan Thai Tea. Namun menu lain seperti squash, milkshake, dan cokelat bisa jadi pilihan untuk menyegarkan tenggorokan. Soal harga tak perlu khawatir, semua masih bisa dijangkau karena menu yang ditawarkan adalah harga mahasiswa.

Mango Bowl via Annissa Saputri
Mango Bowl (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Tempatnya Homey dan Bikin Betah

Sittichai yang homey via instagram @sittichaithaifood
Sittichai yang homey via instagram/@sittichaithaifood

Berlokasi di daerah pusat kuliner yaitu Seturan, Sleman, Jogja, Sittichai mudah ditemukan meski memiliki bangunan yang tidak terlalu besar. Desain interiornya simple tapi nyaman. Ruangannya minimalis namun tetap asyik dengan beberapa spot yang keren untuk diabadikan. Bagi yang hobi membaca, Sittichai Cafe juga menyediakan beberapa buku bacaan. Selain itu, ada juga kartu UNO dan monopoli yang bisa digunakan rame-rame. Seru banget kan.

Spot foto via Annissa Saputri
Spot foto (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Tertarik untuk mencoba makanan khas Thailand ala Sittichai? Jika sedang berada di Jogja bisa mampir ke Jalan Seturan Raya, Ruko No. 5, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Buka dari jam 11.00 hingga jam 22.00, Teman Traveler bisa menikmati berbagai sajian khas Thailand, termasuk aneka menu mangga yang menyegarkan.

Nah, itulah Sittichai Cafe, tempat nongkrong asyik yang bisa dijadikan jujukan saat liburan ke Jogja. Menu khas Thailand yang ditawarkan juga enak-enak dan pastinya bikin lidah tak berhenti bergoyang.

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kafe jogja kuliner Jogja Thailand Yogyakarta
Share