Sindu Kusuma Waterpark, Wahana Bermain Air Seru di Sleman

Selama ini yang kita tahu Jogja kaya akan wisata alam dan juga sejarah. Tapi Teman Traveler juga perlu tahu kalau kota ini memiliki theme park bernama Sindu Kusuma Edupark. Menariknya, di sana juga tersedia wahana bermain air dengan nama Sindu Kusuma Waterpark yang paling banyak dicari wisatawan. Bagi kalian yang penasaran bagaimana serunya wisata ini, yuk simak ulasan berikut.

Wahana Baru di Sindu Kusuma Edupark

sindu kusuma waterpark
Sindu Kusuma Waterpark (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sindu Kusuma Waterpark merupakan wahana baru yang dibuka pada tanggal 1 Juni 2019 lalu. Lokasinya berada di bagian paling depan Sindu Kusuma Edupark. Bagi Teman Traveler yang belum tahu Sindu Kusuma Edupark berada di mana, kalian bisa arahkan kendaraan menuju Jl. Jambon, Sinduadi, Sleman.

Lokasinya tak jauh dari pusat kota. Jaraknya sekitar 3 kilometer dari Tugu Jogja dan bisa ditempuh kurang lebih 8 menit. Sindu Kusuma Edupark ini beroperasi setiap hari dengan jam buka 08.00 sampai 20.00 WIB. 

Harga Tiket yang Terjangkau

Suasana Sindu Kusuma Waterpark (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk bisa menikmati wahana permainan air ini, Teman Traveler tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pada saat weekday, tiket dibanderol dengan harga Rp25 ribu per orang. Sementara untuk weekend, tiket lebih mahal yakni Rp35 ribu.

Eksterior Kearifan Lokal

Patung Punakawan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ketika kalian memasuki wisata ini, Teman Traveler akan mendapati sebuah patung yang sangat menarik. Berbalut dengan kearifan lokal, wisata satu ini menyambut pelanggan dengan mendirikan patung-patung tokoh punakawan. Yaitu Semar, Gareng, Petruk dan Bagong yang berada tepat di pinggir kolam. Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri, karena wisata lain jarang sekali menampilkan budaya setempat, khususnya theme park.

Banyak Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Kolam arus (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain kolam renang, Sindu Kusuma Waterpark juga menyediakan kolam arus. Di area ini kalian bisa menghanyutkan diri ke dalam aliran air yang menyerupai sungai. Cara seru lainnya, kalian Bisa juga menyewa ban dan bersantai di atasnya. Setelah itu Teman Traveler hanya tinggal menikmati ke mana arus membawa kalian.

Waterslide (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Bagi kalian yang ingin menguji adrenalin bisa mencoba wahana waterslide. Ada tiga macam waterslide yaitu, seluncuran lurus, seluncuran spiral dan seluncuran lorong. Seluncuran yang menjadi incaran para pengunjung di sini adalah spiral karena dianggap paling menantang. Di mana para pengunjung akan meluncur dari atas menara dan dibawa berputar-putar sebelum akhirnya tercebur ke kolam.

Water playgorund (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ada pula water playground yang disediakan khusus untuk anak-anak. Area ini dilengkapi dengan berbagai permainan seperti rumah buatan, perosotan, air mancur dan ember tumpah. Dijamin deh anak-anak yang bermain di sini akan betah untuk berada di sana. Tapi perlu diingat, bagi Teman Traveler yang membawa anak-anak bermain di sini, tetap mengawasinya dengan ketat, ya.

Ada Beberapa Fasilitas yang Tersedia

Tersedia beberapa fasilitas (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Meskipun harganya murah, tapi fasilitas yang tersedia di sini cukup memadai. Ada kamar mandi yang bersih dan nyaman. Kemudian zona food stall yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Lalu ada juga gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat atau sekedar duduk santai. Tapi, untuk gazebo ini tidak gratis ya, Teman Traveler.

Bisa Masuk ke Area Sindu Kusuma Edupark

Bianglala Sindu Kusuma Edupark (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Walaupun kalian hanya membayar tiket untuk masuk ke Sindu Kusuma Waterpark, tapi Teman Traveler juga bisa masuk ke area Sindu Kusuma Edupark. Namun, untuk naik ke wahananya, harus membayar terlebih dulu. Adapun wahana yang tersedia adalah bianglala, sepeda terbang, gokart, kora-kora dan masih banyak lagi.

Bagaimana Teman Traveler? Sudah menyusun rencana untuk berwisata ke Sindu Kusuma Waterpark? Nah, agar lebih puas kalian bisa luangkan satu hari penuh untuk menghabiskan waktu di waterpark dan theme park. Kalau Teman Traveler ke sini, mau ajak siapa nih?

Tags
Indonesia Jogja kontributor Sindu Kusuma Waterpark Wisata
Share