Simplycity Bandung, Hostel Syariah yang Murah dengan Nuansa Asyik dan Instagenic

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Hostel Simplycity Bandung Hostel Simplycity Bandung

Saat liburan, ibadah juga tak boleh ketinggalan. Saat ini, banyak destinasi wisata kuliner atau akomodasi mempermudah para wisatawan muslim dengan mengusung konsep syariah atau halal. Dalam bepergian, mencari tempat menginap yang menyediakan fasilitas bagi muslim merupakan sebuah kelebihan tersendiri. Di Bandung, Teman Traveler akan menjumpai tempat bermalam syariah yang kekinian dan instagenic bernama Hostel Simplycity Bandung. Penasaran?

Ala Tempo Dulu

Nuansa vintage
Nuansa vintage via Instagram/hotelmurah.bdg

Teman Traveler bisa mencoba menginap di Siimplycity Hostel di Bandung. Mengusung konsep ala zaman dulu, para tamu yang berkunjung akan merasakan sensasi berada di masa lampau. Nuansa kuno tampak pada dekorasi dan warna bangunan yang digunakan. Tidak berbentuk bangunan besar, melainkan seperti rumah sederhana. Sentuhan warna putih dan hijau pada jendela kayu dan dekorasi lampu gantung tampak sangat serasi dan nyaman.

Sentuhan Artistik

Dekorasi vespa
Dekorasi vespa via Instagram/hotelmurah.bdg

Selain mengusung konsep vintage, Hostel Simplycity juga memberikan sentuhan artistik yang tampak pada dinding lobi. Mereka membubuhkan mural berisi penjelasan beberapa destinasi wisata kota kembang seperti kawah putih, kawah rengganis, glamping lakeside, dengan warna yang cerah dan lukisan yang menarik. Tak jarang spot ini sering dijadikan sebagai lokasi berfoto bagi para tamu yang datang. Selain itu, pengunjung akan dibuat terkesima sekaligus nostalgia dengan adanya dekorasi vespa berwarna biru yang berdiri gagah di ruang tengah hostel.

Kamar yang Instagenic

Kamar yang instagenic
Kamar yang instagenic via Instagram/hotelmurah.bdg

Kamar di sini juga terasa sangat nyaman. Tamu tak hanya disediakan tempat tidur dan ruangan yang bersih, dekorasi pendukung juga ditampilkan. Penggunaan warna cerah memberi kesan semangat dan ceria. Walaupun kamar tak berukuran cukup besar, namun telah dilengkapi dengan pendingin udara, tempat tidur berkapasitas dua orang, serta meja untuk barang-barang.

Lokasi dan Harga

Disediakan Al Quran
Disediakan Al Quran via Instagram/hotelmurah.bdg

Jika tertarik untuk bermalam di sini, Teman Traveler bisa berkunjung ke Jl, Belakang Pasar No.111, Kecamatan Andir. Hostel juga memasang harga yang murah untuk sekali menginap yakni berkisar mulai dari Rp100 ribu per malam di dorm yang tentunya terpisah antara pria dan wanita. Kalau ingin mendapatkan privasi yang lebih, tinggal menambah sebesar Rp70 ribu sudah bisa beristirahat di kamar bertipe deluxe double. Karena termasuk hostel syariah, mereka menyediakan Al-Quran yang bisa dibaca untuk umum. Selain itu, tamu lawan jenis yang belum menikah bisa tidur di dorm terpisah.

Kalau sedang berkunjung ke Kota Kembang, Hostel Simplycity patut banget dicoba bareng teman-teman. Liburan lancar tanpa bikin kantong jebol bisa terwujud nih! Jadi, kapan nih?