Sheraton Park Doha, Taman Hijau di Negeri Gurun

Mendengar frase negara gurun, mungkin Teman Traveler membayangkan sebuah wilayah dengan hamparan pasir gersing. Namun jangan salah, negara-negara Timur Tengah kini tak lagi seperti di film Aladdin jaman dulu. Ada banyak taman indah lho di sana. Salah satunya Sheraton Park di Doha, Qatar.

Ramai Saat Musim Dingin

Jalan-jalan di sekitar taman (c) Michelle/Travelingyuk

Berada di pusat kota Doha, Sheraton Park sering dikunjungi masyarakat saat musim dingin. Saking indahnya taman ini, saya khawatir lama-lama semua padang gurun ini berubah menjadi padang rumput hehe.

Penduduk lokal maupun ekspat di Doha biasa habiskan waktu dengan bermain di Sheraton Park saat winter. Begitu memasuki musim panas, mereka semua akan bersembunyi dalam ‘sangkar’ full ac. Pasalnya suhu di luar bisa menyengat tak keruan, mencapai 50 derajat celcius lho. Serem ya?

Cocok untuk Anak-anak

Penduduk sekitar mengajak anaknya bermain (c) Michelle/Travelingyuk

Sebenarnya Sheraton Park adalah salah satu tempat populer untuk masyarakat Doha saling bertemu, bersosialisasi, serta bercengkrama bersama keluarga maupun teman. Tak sedikit pula yang datang ke sini untuk bersantai, berolahraga, maupun berfoto ria seperti saya.

Saya sendiri salut dengan Pemerintah Qatar. Tak hanya hadirkan taman dengan view cantik, mereka juga sediakan arena bermain khusus anak, akses Internet WiFi, dan charger umum lho. Area parkirnya juga sangat luas karena berada di bawah tanah. Namun tetap saja, saat weekend akan sulit mencari parkiran di sini dan taman mendadak berubah jadi lautan manusia.

Spot air mancur (c) Michelle/Travelingyuk

Anak-anak bakal jadi makhluk paling bersuka cita di Sheraton Park. Mereka bisa bermain sepuasnya sembari menikmati musim panas. Selain itu ada banyak spot menarik, seperti air mancur yang bisa digunakan untuk berbasah-basahan. Para ibu harus siap-siap bawa baju ganti dan handuk nih.

Nikmati Sajian Lokal

Anak-anak bermain di salah satu sudut taman (c) Michelle/Travelingyuk

Karak Tea jadi minuman khas musim dingin di Doha. Di mana-mana pasti ada yang jual dan bisa Teman Traveler beli dengan harga yang, menurut saya, cukup murah. Kalian bisa dapatkan dalam kemasan satu termos atau gelas-gelas kecil.

Kopi juga termasuk minuman paling disukai di Doha. Jadi Teman Traveler tak perlu heran jika pedagang kopi dan teh sangat laris diburu pembeli, apalagi saat musim panas.

Seorang anak bermain di sekitar taman (c) Michelle/Travelingyuk

Oh ya, masyarakat sekitar biasa membawa tikar atau kursi lipat ketika berkunjung ke taman. Biasanya mereka hanya sekedar duduk-duduk atau bersantai sembari menikmati snack yang dibawa sendiri. Di sini tak ada pedagang kaki lima ya Teman Traveler, jadi kalian harus siap bawa bekal masing-masing.

Walaupun dipadati pengunjung, komplek Sheraton Park tetap terjaga kebersihannya. Selalu ada petugas yang menjaga kebersihan dan merawat taman. Di Doha sendiri terdapat banyak taman, jadi saya kerap berkeliling untuk main ke taman berbeda tiap hari.

Lokasinya Strategis

Tamannya dikelilingi gedung tinggi (c) Michelle/Travelingyuk

Intinya, taman adalah bagian tak terpisahkan dari masyarakat Qatar. Jadi jangan heran jika berkunjung ke Sheraton Park malam hari, Teman Traveler akan melihat sejumlah anak berkeliaran sembari diawasi orang tuanya.

Secara lokasi, taman indah ini juga sangat strategis Teman Traveler. Berada di pusat kota, banyak pekerja kantoran biasa menghabiskan waktu di sini usai pulang kerja. Tak banyak yang mereka lakukan, hanya sekedar duduk santai dan menikmati waktu.

Itulah sedikit pengalaman saja menjelajah di sekitar Sheraton Park Doha. Bagi Teman Traveler yang berkesempatan jalan-jalan ke Qatar, tak ada salahnya coba mampir ke sini.

Tags
kontributor Qatar Travelingyuk wisata qatar
Share