Nikmati Ibu Kota dari Udara, Ini 5 Pilihan Sewa Helikopter di Jakarta

Advertisement

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta sebenarnya punya banyak hal menarik untuk dieksplorasi. Namun karena jalanan yang selalu macet, banyak orang lebih memilih tinggal di rumah. Ada solusi pas untuk hal tersebut, yakni dengan pelesir di ibu kota lewat udara dengan sewa helikopter di Jakarta.

Ya, kamu tidak salah baca. Naik helikopter kini bukan lagi kemewahan terbatas untuk para pejabat atau orang-orang penting. Mereka yang punya uang cukup banyak pun juga bisa merasakan asyiknya menikmati pemandangan ibu kota via udara. Penasaran? Berikut Travelingyuk berikan daftar lima tempat yang menawarkan jasa tur Jakarta naik helikopter.

1. Helicity

Salah satu armada Helicity
Salah satu armada Helicity via Instagram helicityindonesia

Masyarakat maupun turis yang ingin merasakan asyiknya berkeliling Jakarta naik helikopter bisa menggunakan jasa Helicity. Sejak akhir 2017 silam, Helicity sudah mulai beroperasi di bawah PT Whitesky Aviation dan melayani area Jakarta dan sekitarnya, meliputi Kepulauan Seribu, Banten, dan juga Bandung.

Salah satu armada Helicity digunakan untuk pre-wedding artis
Salah satu armada Helicity digunakan untuk pre-wedding artis via Instagram helicityindonesia

Tak hanya sebagai transportasi wisata, Helicity diharapkan bisa menjadi bagian dari sistem transportasi ibu kota dan salah satu alternatif mengatasi kemacetan. Pihak Helicity sebelumnya juga sempat meluncurkan program promosi ‘Wonderful Joy Flight’, di mana dengan biaya 5 juta rupiah per helikopter para pengunjung akan dibawa melihat-lihat kawasan Pulomas, Tanjung Priok, Ancol, Kota, Tua, hingga Senayan.

2. Grabheli

Grab Heli diujicoba di Indonesia
Grab Heli diujicoba di Indonesia via Instagram giesn

Di masa mendatang, layanan transportasi online tak hanya terbatas pada sepeda motor dan mobil saja, namun juga mencakup helikopter. Itulah yang jadi visi salah satu penyedia jasa transportasi online terbesar di Indonesia, Grab. Juni 2017 silam, mereka sempat melakukan uji coba Grab Heli di Jakarta.

Grabheli di Filipina
Grabheli di Filipina via Instagram mdcphotographyph

Pihak Grab sendiri optimis peminat transportasi helikopter di Jakarta akan terus bertumbuh seiring berjalannya waktu. Apalagi sebelumnya layanan serupa sudah berjalan dengan bagus di Filipina. Meski belum diluncurkan secara resmi, Grab Heli menjanjikan tarif terjangkau untuk para calon penumpangnya.

3. Fairmont Jakarta

Fairmont Jakarta tawarkan paket tur helikopter
Fairmont Jakarta tawarkan paket tur helikopter via Instagram fairmontjakarta

Hotel Fairmont Jakarta belum lama ini meluncurkan paket menginap khusus yang menggabungkan pengalaman menginap mewah plus makan malam, dengan tur helikopter pribadi. Ada tiga paket berbeda yang bisa dipilih dan ditawarkan mulai harga 8,5 juta rupiah.

Paket tersebut diberi nama Brunch & Fly, di mana para pendaftar akan mendapat jamuan makan untuk dua orang di Spectrum Restaurant, dilanjutkan dengan tur naik helikopter keliling Jakarta selama kurang lebih 15 menit. Untuk mewujudkan paket menarik ini, Fairmont bekerja sama dengan Whitesky Aviation, yang sebelumnya meluncurkan layanan Helicity.

4. Ceojetset

Helikopter milik Ceojetset
Helikopter milik Ceojetset via Instagram ceojetset_

Ceojeset adalah perusahaan persewaan pesawat jet pribadi dan helikopter yang berbasis di Jakarta, tepatnya di kawasan Sudirman. Berdiri sejak 2007, mereka sudah berpengalaman lebih dari 11 tahun dalam menyediakan solusi transportasi udara. Penumpang yang tertarik bisa memilih beragam jenis helikopter mulai dari Super Puma, Bell, hingga Agusta.

Pelayanan yang ditawarkan beragam. Penumpang bisa memilih paket perjalanan ke tempat yang sudah disepakati sebelumnya, atau menyewa heli untuk kebutuhan wisata, tur, maupun survei lapangan. Sayang, di laman resmi mereka tidak tercantum informasi mengenai tarif sewa.

5. Jakarta Heliclub

Salah seorang pengguna Jakarta Heliclub
Salah seorang pengguna Jakarta Heliclub via Instagram sddarmono

Jakarta Heliclub adalah solusi lain bagi mereka yang ingin merasakan sensasi tur udara, tanpa harus memiliki helikopter sendiri. Setelah mendaftar sebagai anggota, masing-masing orang bisa menyewa heli dengan tarif 4.000 dollar Amerika Serikat per jam dan minimal pemakaian selama dua jam.

Menurut laporan yang beredar pada Agustus 2017 silam, Jakarta Heliclub memiliki 12 unit helikopter berjenis H125 Airbus. Rute yang dilayani mencakup Jakarta-Cikarang, Cikarang-Bandung, Jakarta-Bandung, dan sejumlah rute lainnya.

Itulah tadi sejumlah opsi bagi mereka yang kebetulan punya uang lebih dan berniat merasakan sensasi berkeliling Jakarta menumpang helikopter. Bagaimana, ada yang tertarik menjajal pengalaman unik ini?

Advertisement
Tags
Jakarta sewa helikopter Jakarta Wisata
Share