Seventies Coffee Surabaya, Serasa Kembali ke 70’an

Belakangan ini ada banyak kedai kopi yang hadirkan atmosfer modern nan minimalis. Kesannya gaul banget deh. Namun Seventies Coffee Surabaya justru beda. Tempat ini coba menarik pelanggan dengan tawarkan suasana klasik ala 70-an. Seperti apa? Yuk, simak ulasan saya berikut ini Teman Traveler.

Bergaya Jadul

1_aKp.jpg
Seventies Coffee Surabaya (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk
1_HJm.jpg
Suasana saat malam, terasa jadul (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Mendengar nama Seventies Coffee, Teman Traveler pasti langsung membayangkan suasana lawas ala 70-an. Well, tebakan kalian memang tidak salah. Kedai yang beralamat di Jalan Opak 60, Surabaya, ini tawarkan suasana jadul nan unik. Bangunannya didominasi warna putih dengan pintu dan kusen bercat hitam. Jendelanya pun bergaya klasik.

1_ukq.jpg
Jendela model klasik (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk
1_hzU.jpg
Quotes yang menghiasi dinding area barista (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Namun yang paling menambah kesan klasik di sini adalah jendela besar dengan kusen hitam seperti foto di atas. Selain itu masih ada deretan kursi dan meja seperti di teras rumah nenek. Sebagai pemanis, pengelola juga memasang sejumlah quotes jadul di permukaan dinding ruangan.

Ada Banyak Buku Lawas

2_KcC.jpg
Deretan buku lawas (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Menjelajah lebih dalam, Teman Traveler akan temukan berbagai barang yang serasa membawa kalian kembali ke tahun 1970. Mulai dari majalah dengan sampul gitaris legendaris Jimi Hendrix, poster The Beatles, kamera polaroid jadul, dan masih banyak lagi. Uniknya, deretan menu di sini pun ditulis di sebuah papan tulis lawas.

2_fvi.jpg
Pajangan barang-barang lawas (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk
2_YLg.jpg
Pintu masuk kedai kopi (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Bersantai di sini, Teman Traveler bakal diajak untuk merasakan seperti apa suasana nongkrong beberapa dekade silam. Suasananya memang sangat mendukung. Layak dicoba buat kalian yang ingin ngopi dengan suasana berbeda.

Es Kopi Susu Karwo dan Cak Mus

3_bV5.jpg
Kemasan Seventies Coffee (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Kurang pas rasanya jika menu di sini tak mengusung nama jadul. Maka jangan kaget jika signature drink di sini diberi nama seperti Es Kopi Susu Karwo dan Es Kopi Susu Cak Mus. Namanya kedengaran lawas banget bukan Teman Traveler?

Tak hanya nama, kedua menu tersebut juga tawarkan rasa unik. Es Kopi Susu Karwo sendiri merupakan paduan kopi, susu, gula aren, dan kayu manis. Sementara Es Kopi Susu Cak Mus termasuk menu best seller yang tawarkan sensasi rasa hazelnut dalam tiap teguknya.

3_XXz.jpg
Menu ditulis di papan (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Jika Teman Traveler tidak terlalu suka kopi, bisa coba Es Susu Bayi. Tenang saja, di sini bukan porsinya kok yang seperti bayi. Justru campurannya yang hanya terdiri dari susu dan biskuit, di-blend menjadi satu hingga hasilkan minuman nikmat. Rasanya? Enak dan menyehatkan tentunya!

Cocok Buat Nongkrong

4_UhI.jpg
Suasana malam hari (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Seventies Coffee cocok banget dijadikan tempat nongkrong. Selain tempatnya luas, suasana di sini juga tidak terlalu berisik. Teman Traveler bisa puas-puasin ngobrol tanpa perlu takut terganggu bising lalu lalang kendaraan.

4_Rz7.jpg
Suasana sore hari (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Untuk menambah sensasi 70-an, kedai kopi ini juga sediakan kartu beserta gitar. Bisa Teman Traveler pinjam untuk membuat suasana ngopi sambil nongkrong kalian makin asyik. Hitung-hitung bisa santai sambil nge-jam bersama teman-teman dekat lah.

4_R0b.jpg
Nyaman untuk bersantai (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Menu-menu yang ditawarkan juga terbilang murah. Cukup berbekal sekitar Rp20.000, Teman Traveler sudah bisa puas nongkrong bersama teman di sini. Tak perlu rogoh kocek terlalu banyak deh. Dijamin kantong tetap aman hingga akhir bulan.

4_WCm.jpg
Malam hari juga seru (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir ke Seventies Coffee? Oh ya, kedai ini buka tiap hari, dengan jam berbeda-beda. Senin sampai Kamis, mereka buka antara pukul 15.00 hingga 00.00. Sementara untuk Jumat, mereka beroperasi sejak pukul 08.00 hingga 00.00. Jika kalian sedang jelajah wisata Surabaya, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share