Keseruan di Seven Sky Jogja, Menyapa Merapi dan Menanti Senja di Rooftop Mall

Annissa NCSaputri

Annissa NCSaputri

On Indonesia
Seven Sky Jogja Seven Sky Jogja

Habiskan waktu di seputaran kota Jogja, jangan lewatkan untuk bertandang ke salah satu Mall di kota ini. Apalagi kalau bukan Mall Lippo Plaza Jogja, tempat hits yang selalu ramai oleh pengunjung. Seven Sky Jogja hadir di rooftop Mall dan menjadi daya tarik yang luar biasa bagi pengunjung, terutama anak muda. Buka dari jam 3 sore hingga pukul 10 malam, tempat ini menawarkan banyak keseruan yang bisa dilakukan. Seasyik apa sih nongkrong di Seven Sky Jogja? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Annissa Saputri.

Menikmati Pemandangan Kota dari Rooftop Mall

Menikmati kota Jogja dari Seven Sky via Annissa Saputri
Menikmati kota Jogja dari Seven Sky via Annissa Saputri

Berada di Seven Sky Jogja ini kita bisa melihat pemandangan Kota Gudeg dari ketinggian. Pemukiman penduduk, kendaraan berlalu lalang, dan bahkan sejauh mata memandang bisa melihat barisan dataran tinggi daerah Wonosari di sisi timur. Tak ketinggalan, pesawat melintas dengan jarak dekat karena lokasi Mall ini berada tak jauh dari jalur landing menuju Bandara Adisutjipto.

Seven Sky Jogja berlatar Merapi via instagram @sevenskyjogja
Seven Sky Jogja berlatar Merapi via instagram @sevenskyjogja

Tak hanya itu, di sisi utara juga bisa mendapati sosok gagah Gunung Merapi. Dari rooftop, gunung ini begitu mempesona seakan menyapa para pengunjung Seven Sky Jogja. Saat malam tiba pun bisa menikmati kerlap-kerlip lampu kota yang romantis. Beruntunglah jika pergi ke sini dalam cuaca cerah karena pemandangan indah akan jelas dinikmati.

Berfoto di Spot yang Apik

Spot keren balon udara via instagram @sevenskyjogja
Spot keren balon udara via instagram @sevenskyjogja

Tak boleh ketinggalan untuk dilakukan ketika sedang berada di tempat kece adalah berfoto. Entah berfoto sendiri atau berswafoto dengan teman, asalkan ada spot apik pasti hasilnya terlihat keren. Pihak Seven Sky Jogja menyediakan beberapa banyak spot foto untuk pengunjung. Dari tembok yang dicat kreatif atau properti seperti rangka pesawat dan balon udara.

Dinding instagenic di Seven Sky Jogja
Dinding instagenic di Seven Sky Jogja via Instagaram/@sevenskyjogja

Jika sedang ramai, bahkan untuk berfoto di spot-spot ini pun harus antre lebih dulu. Namun tak masalah buat yang hobi fotografi atau sekedar untuk menambah koleksi foto keren di feed Instagram. Dijamin setelah dari Seven Sky memori ponsel akan penuh dengan foto-foto karena memang begitu banyak spot menarik untuk diabadikan.

Foto keluarga berlatar Merapi via instagram @sevenskyjogja
Foto keluarga berlatar Merapi via instagram @sevenskyjogja

Berkeliling Santai Dengan Sepeda

Bersepeda santai via instagram @sevenskyjogja
Bersepeda santai via instagram @sevenskyjogja

Ada keseruan lain yang wajib dicoba di sini yaitu bersepeda. Di atap Mall ini pengunjung bisa bebas berkeliling area rooftop dengan menyewa sepeda yang sudah disediakan Seven Sky. Syarat agar bisa berkeliling dengan sepeda ini yaitu cukup menunjukkan nota belanja sebesar Rp25.000. Serukan bisa merasakan sensasi bersepeda di rooftop Mall sambil menikmati udara sore kota Jogja dari ketinggian. Apalagi jika dilakukan bersama teman, dijamin tambah seru dan menyenangkan.

Menanti dan Mengabadikan Sunset

Menanti senja via instagram @sevenskyjogja
Menanti senja via instagram @sevenskyjogja

Tidak sedikit yang berkunjung di sini sengaja untuk menanti senja. Langit sore di Seven Sky ini memang indah. Pemandangan kota Jogja di bawahnya, langit jingga yang menghiasi kota menjadi hal yang ditunggu-tunggu para pengunjung. Belum lagi ketika matahari mulai terbenam, suasana akan lebih romantis.

Mengabadikan momen sunset via instagram @sevenskyjogja
Mengabadikan momen sunset via instagram @sevenskyjogja

Beberapa pengunjung mulai mengabadikan momen terbenamnya matahari. Dan sebagian dari mereka menikmati indahnya senja sambil berbagi cerita. Sejak dibuka, tempat ini memang menjadi favorit anak muda. Namun tak sedikit pengunjung yang merupakan para orang tua atau datang bersama dengan keluarga untuk menikmati sunset berlatar kota Jogja.

Menyantap Kuliner Kekinian yang Lezat

Menikmati kuliner di spot unik via instagram @sevenskyjogja
Menikmati kuliner di spot unik via instagram @sevenskyjogja

Konsep Seven Sky memang dirancang sebagai foodcourt. Banyak stand yang menjual kuliner kekinian namun masih dengan harga terjangkau. Beraneka ragam makanan ditawarkan dari camilan hingga makanan berat. Memang tak lengkap rasanya jika menghabiskan waktu di sini tanpa menikmati lezatnya berbagai kulinernya.

Aneka olahan jamur via instagram @sevenskyjogja
Aneka olahan jamur via instagram @sevenskyjogja

Banyak yang menjadi andalan di Seven Sky Jogja, misalnya saja nasi dengan olahan serba jamur yang ditawarkan oleh stand Masroom. Harganya terjangkau dan mengenyangkan. Selain nasi jamur ada makanan berat lain yang wajib dicoba yakni nasi kebuli khas Nyomnyom Food atau Udon khas Dashi Kombu. Untuk snack atau makanan ringan banyak sekali pilihannya, dari corn dog, cakwe mozarella, pizza, tahu gila, tahu punk, crispy banana, hingga jamur krispy.

Cakwe mozarella via instagram @sevenskyjogja
Cakwe mozarella via instagram @sevenskyjogja

Menyaksikan Live Music

Penampilan band indie via instagram @sevenskyjogja
Penampilan band indie via instagram @sevenskyjogja

Seringkali di panggung Seven Sky mengadakan hiburan musik secara live. Melalui program Seven Sky Beats ini kita bisa menikmati alunan musik berbagai genre. Pengisi hiburan ini merupakan band indie di Jogja dan sekitarnya. Namun kategori penampil tak terbatas pada band saja, melainkan bisa juga DJ, duo, maupun solo. Lewat penampilan para musisi ini, kita akan ditemani lagu-lagu keren sambil menghabiskan malam di rooftop.

Demikian keseruan yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke Seven Sky Jogja, Lippo Plaza. Suatu paket lengkap yang menawarkan pemandangan indah, kuliner, spot keren, sepeda, hingga musik, menjadikan tempat ini wajib untuk dijadikan destinasi hangout kamu ketika ke Jogja. Agar lebih seru dan ramai jangan lupa ajak keluarga atau teman-teman kalian ke sini. Dijamin sore hingga malam kamu akan mengesankan. Selamat berlibur!