Seruni Point, Spot Sunrise Favorit Bromo dengan Ratusan Anak Tangga

Menyaksikan pemandangan mentari terbit di kawasan Gunung Bromo tak melulu harus dari kawasan Penanjakan. Teman Traveler bisa mengunjungi Seruni Point di Kabupaten Probolinggo, yang belakangan jadi spot favorit untuk menikmati indahnya sunrise di sekitaran Bromo. Penasaran seperti apa istimewanya? Yuk, simak penjelasan berikut.

Ratusan Anak Tangga

Gardu pandang di Seruni Point (c) Rosita/Travelingyuk

Seruni Point kini telah jadi spot favorit wisatawan kala hendak menyaksikan panorama mentari terbit di kawasan Bromo. Bukan tanpa alasan, tempat ini memang sesungguhnya cukup unik. Teman Traveler akan temukan ratusan anak tangga berdiri megah, hampir menyerupai Tembok Raksasa di Tiongkok.

Keindahan tersebut sekaligus jadi tantangan tersendiri. Sebab Teman Traveler harus menapaki tak kurang 256 anak tangga sebelum bisa mencapai puncaknya. Namun hal tersebut seolah tak menyurutkan minat ratusan wisatawan untuk mampir ke sini tiap harinya.

Pemandangan alam di sekitar sini memang menakjubkan. Menyusuri ratusan anak tangga dijamin takkan bikin Teman Traveler kelelahan, lantaran panoramanya sungguh memanjakan mata.

Siapkan Stamina Cukup

Pemandangan di sekitar Seruni Point (c) Rosita/Travelingyuk

Melewati ratusan anak tangga ditemani hawa dingin menusuk tentu butuh stamina prima. Perlu Teman Traveler ketahui sunrise point ini berada di ketinggian sekitar 2.400 mdpl. Sensasi mengagumi matahari terbit di sini tentu bakal sangat berbeda dibanding kawasan lainnya di sekitar Bromo.

Teman Traveler jangan sampai lupa membawa perbekalan air minum. Jika kelelahan, jangan khawatir. Di setiap tikungan anak tangga sudah tersedia tempat duduk untuk istirahat sejenak. Kawasan ini juga hadirkan pemandangan menakjubkan yang cocok untuk berswafoto.

Bangunan Berbentuk Candi

Gardu pandang dipenuhi pemburu foto (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler mungkin banyak yang sudah tak asing lagi dengan potret keindahan Seruni Point. Gardu pandang di sini dilengkapi bangunan menyerupai candi, yang sekaligus menjadi ikon favorit wisatawan. Jelang matahari terbit, seluruh kawasan ini dipastikan bakal dipadati para pemburu foto.

Panorama yang disuguhkan memang luar biasa indah. Dari atas sini Teman Traveler bisa saksikan indahnya lanskap Gunung Bromo, lautan pasir, Gunung Batok, hingga puncak Mahameru.

Teman Traveler bisa temukan titik indah ini di Kabupaten Pasuruan, tepatnya di Dusun Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Buat kalian yang berencana mengunjungi kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru melalui Probolinggo, Seruni Point bakal cukup dekat karena tidak perlu melewati kawasan lautan pasir terlebih dahulu.

Kepulan asap vulkanik dari Bromo (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Seruni Point, salah satu view point idola di kawasan Bromo. Buat Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Probolinggo dan ingin menyaksikan panorama fajar nan epik, boleh segera mampir ke sini.

Tags
kontributor Probolinggo Travelingyuk wisata probolinggo
Share