Serabi Imut Malang, Camilan Hangat Sore Hari yang Nikmat

Buat Teman Traveler yang bertanya-tanya, ‘Di mana sih kuliner Malang
yang deket sama stasiun?’ Jawabannya akan terkuak usai membaca ulasan ini. Yap, kali saya akan merekomendasikan uniknya kedai Serabi Imut Malang.

Tempat makan yang lumayan legendaris ini merupakan langganan saya sedari masih sekolah menengah pertama lho. Lokasinya sangat berdekatan dengan Staisun Malang. Teman Traveler bahkan bisa berjalan kaki untuk menuju Kedai Serabi Imut ini.

Terdapat 40 Varian Rasa

img_2695_vPb.JPG
Varian rasa Serabi Imut (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Berdiri sejak 2005, Serabi Imut tawarkan varian rasa yang sangat beragam. Serabi bisa jadi memang bukan makanan khas Malang, tapi di sini olahannya terbukti menjadi salah satu kuliner yang cukup eksis di Kota Bunga. Pokoknya Teman Traveler wajib coba deh.

Serabi biasanya dipadukan dengan kuah santan bercampur gula merah. Nah, di sini penyajiannya tidak menggunakan kuah, namun ditambah aneka topping sesuai keinginan. Menariknya lagi, jika serabi umumnya identik dengan manis, di sini pelanggan bisa pilih aneka varian topping asin.

img_2708_95B.JPG
Proses pembuatan serabi (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Beberapa ragam topping yang bisa Teman Traveler pilih antara lain oncom, coklat, meses, susu, durian, keju, kacang, pisang, strawberry, telor, sosis,
mayones, pandan, hingga daging! Varian rasa yang saya sebutkan ini baru sebagian dan bisa dipadukan sesuka hati.

img_2726_7YM.JPG
Serabi Telor Daging Mayones (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Saya pribadi sih dari dulu tak pernah absen memesan serabi telor daging
mayones. Rasanya top banget! Paduan gurihnya serabi kelapa. telur, siraman mayones, dan potongan daging benar-benar oke. Sebuah kenikmatan yang sangat anti mainstream.

Tak Hanya Andalkan Serabi

img_2713_J7V.JPG
Serabi dan pisang bakar (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Tak cuma andalkan serabi, kedai mungil ini juga tawarkan kudapan lain seperti pisang bakar dengan berbagai varian rasa. Teman Traveler bisa pilih mau rasa coklat, keju, durian, stroberi, susu, atau lainnya.

Sementara untuk minumannya, Teman Traveler wajib cicipi aneka racikan yoghurt mereka. Rasanya juga macam-macam, mulai dari anggur, moka, melon , leci, jeruk, manga, sirsat, coco pandan, coklat, dan masih banyak lagi.

Minuman lain yang tak kalah spesial adalah Es Candy-candy. Jangan lewatkan pula jajanan tempo dulu, Es Goyang. Bisa Teman Traveler coba dengan bermodal Rp4.000 saja.

Murah Meriah

Selain rasa, kunci sukses lain dari sebuah usaha kuliner adalah harga yang terjangkau. Aneka serabi di sini dibanderol mulai Rp2500 hingga Rp8.000 saja, tergantung pilihan topping. Sementara untuk olahan pisang yang dibakar, bisa Teman Traveler tebus dengan bermodal antara Rp4.000 hingga Rp6.000. Untuk minuman, kalian cukup siapkan dana mulai Rp3.000 hingga Rp5.000 saja.

Terdapat Dua Cabang

Kedai Serabi Imut di dekat Stasiun Malang sebenarnya merupakan cabang kedua. Cabang utamanya ada di Gang IV Pasar Klojen. Jarak keduanya cukup dekat kok, tidak sampai satu kilometer. Namun buat Teman Traveler yang ingin area lebih luas, sebaiknya mampir ke kedai mereka di dekat stasiun saja.

Itulah pengalaman saya nongkrong dan makan di Serabi Imut. Buat Teman Traveler yang sedang ada di Malang dan butuh tempat kulineran asyik dekat stasiun, yuk mampir ke sini.

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share