Sensasi Menginap di Kastil, 5 Tempat Ini Bikin Teman Traveler Bak Keluarga Raja

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Akomodasi

Beberapa negara di Eropa memang dikenal dengan keindahan kastilnya. Bahkan bangunan-bangunan megah yang terlihat seperti dongeng tersebut masih dapat ditemukan dengan mudah.  Beberapa di antaranya beralih fungsi menjadi hotel. Pada lima tempat ini, Teman Traveler dapat merasakan sensasi menginap di kastil.

Witchery by the Castle, Skotlandia

Restoran di Witchery by the Castle via instagram/ombrep

Sensasi menginap di kastil bisa dicoba di Witchery. Skotlandia memang merupakan negara yang memiliki banyak kastil di wilayahnya. Di Edinburgh, Teman Traveler dapat menemukan Witchery by the Castle yang juga berfungsi sebagai tempat menginap para wisatawan. Kastil megah ini merupakan bangunan peninggalan abad ke-16. Namun meskipun begitu, tempat ini masih terjaga hingga saat ini. Bafian dalamnya masih terdapat berbagai interior antik dan mewah.

Hotel de la Cite, Prancis

Hotel de la Cite Prancis via instagram/hoteldelacite

Kastil ini berada di Kota Carcassonne. Kota kecil dengan pemandangan negeri dongeng di Prancis. Jika berkesempatan mengunjungi kota ini, Teman Traveler dapat mencoba menginap di Hotel de la Cite. Hotel dengan nuansa asri ini juga bermula dari sebuah kastil. Per malamnya Teman Traveler harus merogoh kocek sebesar Rp 6,2 juta per malamnya.

Swinton Park, Inggris

Swinton Park Castle di Inggris via instagram/harrods

Kastil yang terletak di Masham ini merupakan bangunan kuno yang saat ini disulap menjadi hotel. Dengan kapasitas 30 kamar, bangunan megah ini berdiri di tepi danau. Tak hanya bangunan luarnya yang terlihat mewah, bagian interornya pun masih menjaga bentuk aslinya. Untuk menginap di tempat ini semalam, Teman Traveler perlu merogoh kocek sebesar Rp 3,5 juta.

Ashford Castle, Irlandia

Ashford Castle via instagram/lucagontier

Hotel de la Cite yang berada di Prancis, berdiri dalam kastil yang masih terjaga kondisinya. Menara, benteng, tangga yang terbuat dari batu, bahkan baju-baju besi juga dapat ditemukan pada tempat ini. Kastil ini dibangun oleh keluarga Irlandia pada tahun 1228. Dengan fasilitas 83 kamar, spa, dan taman seluas 140 hektar, Ashford Castle membuka harga sekitar Rp 6,5 juta per malamnya.

Dornroschenschloss Sababurg, Jerman

Dornroschenschloss Sababurg via instagram/s.tomo6057

Di Jerman, Teman Traveler juga dapat menemukan kastil yang beralih fungsi menjadi hotel. Dornroschenschloss Sababurg kastil yang telah berusia 650 tahun ini berada di kota Hofgeismar dan terletak di wilayah Reinhardswald Forest. Tak hanya memiliki bentuk bangunan megah, hotel yang dibandrol dengan harga Rp 2,5 juta per malam ini juga dikelilingi oleh benteng.

Jika ingin menginap dengan suasana kerajaan dan berada di dalam kastil, lima lokasi yang telah disebutkan di atas dapat menjadi pilihannya. Dari 5 lokasi tersebut, mana yang paling Teman Traveler ingin coba?