Menikmati Sensasi Berkuda di Megastar Kota Batu, Serasa Jadi Koboy di Texas

Advertisement

Bukan tanpa alasan nih kenapa Batu itu disebut sebagai salah satu kota raja wisata di Indonesia. Alasannya nggak lain karena di sini memang begitu banyak pilihan destinasi rekreasi yang bisa dikunjungi dan masing-masing mengusung temanya sendiri. Mulai Batu Secret Zoo dengan konsep hewan-hewannya yang unik, Jatim Park dengan deretan wahananya yang luar biasa, atau BNS yang mengusung konsep night carnival dengan lampion-lampionnya yang mewah.

Meskipun sudah banyak dan komplit banget wisata di sana, tapi Batu seolah nggak berhenti untuk terus membuat kejutan. Dan yang paling gres nih di sana ada destinasi wisata terbaru bernama Megastar. Tempat ini sangat berbeda dari wisata lainnya dengan mengusung konsep peternakan kuda. Ya, jadi di sini kita bisa main-main dengan hewan gagah satu itu.

Tentu tidak sesimple itu ya, wisata Megastar ini memiliki banyak hal unik yang benar-benar beda dan nggak ada di Batu. Lalu seperti apa sih uniknya tempat ini? Ketahui jawabannya lewat ulasan berikut.

Menikmati Nuansa Megastar yang Alamnya Luar Biasa

Sebelum kita masuk ke menu utamanya Megastar, nggak ada salahnya untuk menikmati sajian pembukanya dulu berupa pemandangan indah yang ada di sini. Perlu diketahui Megastar ini letaknya ada di dataran tinggi plus dekat dengan hutan, jadi bisa dibayangkan ya nuansa yang bakal kamu dapatkan. Hijau sejauh mata memandang yang bikin seger mata.

Nuansa alami di Megastar [Via Instagram @saisyahmrdyti]
Nuansa alami di Megastar [Via Instagram @saisyahmrdyti]
Nggak hanya pemandangan hijau yang asoy, di Megastar ini juga ada semacam taman-taman bunga di mana kita bisa tuh foto-foto di situ. Nggak luas-luas banget sih, tapi lebih dari cukup untuk membuat mata berbinar-binar saking indahnya. Para pengunjung biasanya mampir ke sini dulu untuk selanjutnya langsung bercengkrama dengan para kuda.

Berkuda ala Koboi Texas di Megastar

Namanya juga peternakan kuda, maka jelas hal yang paling diunggulkan di sini adalah si hewan-hewan cerdas itu. Di Megastar sendiri ada sekitar 50an kuda dari berbagai jenis dan negara. Soal kuda, kita bisa tuh bercengkerama dengan mereka, entah mengelus-elus, atau bahkan diajak selfie bareng. Serius, kuda-kuda di Megastar ini kayaknya sudah ngerti banget dengan kebiasaan kita yang satu itu.

Menunggang kuda di Megastar [Via Instagram @m7amd_5e]
Menunggang kuda di Megastar [Via Instagram @m7amd_5e]
Selain berinteraksi dengan kuda, kita tentu bisa langsung mencoba menunggangi mereka. Untuk yang satu ini nggak perlu khawatir karena kita bakal didampingi oleh para guide yang sudah profesional. Wahana menaiki kuda ini cukup lama lho, hampir 30 menit dan boleh mutar-mutar sesuai keinginan kita. Pasti asyik tuh menikmati sensasi naik di atas kuda dengan view perbukitan khas Batu yang indah itu.

Layanan Kursus Berkuda dan Menonton Serunya Pacuan

Meskipun durasi wahana naik kudanya cukup lama, tapi pasti nggak membuat kita puas. Rasanya ingin naik lagi dan lagi. Kalau kamu merasa seperti ini, sepertinya boleh tuh mengambil kelas kursus berkuda di sini. Kamu bakal diajari bagaimana cara menunggang kuda yang baik dan benar. Yang penting lagi, kamu bisa tuh berlama-lama dengan si kuda. Oh iya, para trainer di sini sudah punya kualifikasi, jadi nggak perlu diragukan.

Kursus berkuda di Megastar [Via Instagram @divyacalista]
Kursus berkuda di Megastar [Via Instagram @divyacalista]
Nggak hanya menyediakan kelas kursus, di Megastar ini sesekali juga diadakan pacuan kuda. Jadi, kamu bisa lihat sendiri tuh para kuda berlomba satu sama lain. Bagi yang belum pernah lihat pacuan, tentu ini bakal jadi pengalaman unik yang sangat berkesan.

Transportasi dan juga Biaya-Biaya

Nah, setelah panjang lebar membicarakan hal-hal unik dan keren soal ini, sekarang kita bedah nih soal transportasi dan biaya-biaya. Megastar ini letaknya ada di Desa Oro-Oro Ombo, Junrejo, lokasinya cukup dekat dengan Museum Angkut. Aksesnya gampang banget karena jalannya sudah oke. Nggak begitu susah untuk menemukan tempat ini karena sudah ada penunjuk arahnya, Google Map juga bisa dipakai kok kalau masih bingung.

Megastar Batu [Via Instagram @wulanfirsya]
Megastar Batu [Via Instagram @wulanfirsya]
Tentang biaya, Megastar mematok Rp 25 ribu per orang untuk setiap kali masuk. Lalu untuk tarif berkudanya kita bakal dikenai Rp 50 ribu. Kemudian biaya kursus, Megastar mematok harga sekitar Rp 400 ribu. Cukup terjangkau, kan?

Tempat satu ini bisa jadi alternatif yang oke banget bagi kamu yang mungkin sudah bosan dengan wahana-wahana dan ingin menikmati sesuatu yang baru. Makanya nih, kalau mampir ke Batu jangan sampai melewatkan tempat ini. Nggak begitu jauh kok dari jalur lingkar wisata Batu, jalannya pun juga sudah oke banget.

Advertisement
Tags
Batu Kota Batu megastar batu
Share