Ini Wisata Alam Manokwari, Indah Semua!

Advertisement

Wisata alam di Papua Barat memang selalu menarik untuk didatangi. Salah satunya adalah daerah Manokwari yang akhir-akhir ini sedang viral. Deretan wisata alam di Manokwari selalu menyuguhkan pemandangan seperti surga yang tersembunyi. Tentunya sangat instagenic dan cocok untuk berlibur. Untuk Teman Traveler yang tertarik, berikut ini wisata alam Manokwari punya surga tersembunyi.

1. Teluk Doreri

Manokwari destinasi favorit
Teluk Dorari via Instagram/@rudy_warikar_rumbrawer

Perlu Teman Traveler tahu, Teluk Doreri merupakan situs terbaik yang berisikan bangkai kapal di Indonesia. Melansir dari berbagai sumber, diperkirakan Teluk ini menyimpan 20 bangkai kapal, namun yang bisa terlihat hanya 6 bangkai saja. Saking indahnya teluk ini, Sandiaga Uno bahkan ikut kagum dan mencoba berenang di salah satu Teluk di Manokwari destinasi favorit ini.

2. Danau Anggi 

Manokwari destinasi favorit
Danau Anggi via Instagram/@pesonaid_travel

Dibalik keindahan Danau Anggi yang memesona, ternyata danau ini memiliki kisah legendaris. Konon, wisata alam satu ini terbentuk dari air mata sepasang kekasih yang tak direstui. Danaunya yang tenang dan semilir angin yang sejuk tentunya cocok untuk kalian yang ingin bersantai sambil berfoto.

3. Gunung Botak

Manokwari destinasi favorit
Gunung Botak via Instagram/@tyhwpo

Banyaknya kekayaan alam yang bisa kamu nikmati, Manokwari destinasi favorit juga menyuguhkan Gunung Botak. Untuk bisa ke puncak gunung tentunya kamu harus terbiasa mendaki dan berolahraga. Meski lelah mencapai puncaknya namun semua bisa terganti dengan menikmati pemandangan yang ada di bawah Gunung Botak.

4. Pantai Bakaro

Manokwari destinasi favorit
Pantai Baskoro via Instagram/@rizkyginan07

Apakah kamu suka diving? Jika iya Pantai Bakaro bisa menjadi pilihan. Pantai ini memiliki banyak jenis ikan hias yang cantik-cantik. Untuk kamu yang lebih suka menikmati pantainya saja, bisa juga menyewa perahu untuk menikmati sunset atau bermain di pasir putih.

5. Pulau Mansinam

Manokwari destinasi favorit
Pantai Mansinam via Instagram/@ardianto.ramli

Pulau Mansinam merupakan salah satu dari tiga Pulau yang ada di Teluk Doreri. Pantai ini termasuk dalam pantai yang masih memiliki terumbu karang yang unik dan indah. Selain itu, pantai ini juga termasuk dalam wisata religi umat Kristen Protestan. Objek menarik yang harus kamu kunjungi di sini adalah Patung Raksasa Yesus Kristus. Patung ini dikenal sebagai penghargaan terhadap sejarah peradaban Papua di Mansinam. 

Ada banyak tempat wisata yang harus kamu kunjungi jika ke Manokwari. Selain jadi destinasi favorit dan kaya pemandangan alam, Manokwari juga banyak sejarah tentang nilai-nilai religi umat Nasrani. Jadi kapan kamu mulai pesan tiket ke Manokwari?

Advertisement
Tags
danau anggi gunung botak manokwari pantai bakaro pulau mansinam teluk dorari
Share