4 Seluncuran Ekstrem di Dunia, Ada yang Langsung Terjun ke Laut

Ketika berlibur ke kolam renang, rasa-rasanya kurang mantap kalau tidak mencoba seluncurannya. Apalagi kalau wahana tersebut dibuat berbeda dari yang lain dan tampak ekstrem. Kali ini, TravelingYuk bakal mengajak Teman Traveler menengok seluncuran ekstrem di dunia yang patut untuk dicoba. Penasaran? Yuk kita lihat bersama-sama. 

Atlantis Bahamas, Lewati Lorong Ikan Hiu

seluncuran ekstrem di dunia
Atlantis Bahama via instagram/ johnbaileyrealty

Atlantis Bahama adalah seluncuran yang bisa dibilang paling liar di dunia. Bisa begitu karena wahana ini memiliki papan seluncuran setinggi 25 meter dengan derajat kemiringan hampir vertikal. Siapa saja yang mencoba wahana ini dijamin hatinya langsung berdegup kencang. 

Bagian menara tempat mulainya peluncuran ditandai dengan sebuah replika Candi Suku Maya. Apabila itu terdengar kurang menantang, tunggu hingga Teman Traveler meluncur ke bawah. Kalian akan melewati terowongan yang melalui sebuah laguna berisi penuh ikan hiu.

Walhalla Wave, Mirip Roller Coaster

Walhalla Wave via instagram/ evilstitch

Adakah yang lebih menegangkan dibanding sebuah seluncuran air dengan trek seperti roller coaster? Hal ini dapat teman traveler temui saat bermain di Aquatica, sebuah wahana permainan di San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Walhalla Wave merupakan seluncuran tertutup yang sangat mendebarkan. Pengunjung yang mencoba permainan ini akan dibawa meluncur melewati enam lantai labirin dengan posisi yang hampir vertikal. Meluncur bebas dari posisi yang tinggi seperti ini akan menawarkan perasaan berada di daerah bergravitasi nol. Wahana ini bisa dinikmati beramai-ramai dengan menggunakan perahu karet.

Summit Plummet, meluncur menuruni lereng

Summit Plummet via instagram/ verever

Summit Plummet merupakan sebuah atraksi perosotan yang ada di Disney Blizzard Beach, Florida, Amerika Serikat. Wahana permainan ini dianggap sebagai salah satu dari seluncuran air paling ekstrim di seluruh Amerika Serikat.

Wisatawan yang menjajal wahana ini akan memulai meluncur dari ketinggian 50 meter. Sebelum akhirnya menuruni lereng yang hampir vertikal. Kecepatan peluncuran ini bisa mencapai 80 kilometer per jam. Lebih ekstremnya lagi, Teman Traveler meluncur hanya menggunakan tubuh, bukan perahu karet. 

Citta del Mare, Terjun Langsung ke Laut

Citta del Mare via instagram/ baboontothemoon

Bayangkan, naik seluncuran tiga tingkat tapi bukan ke kolam renang. Teman Traveler malah menuruni tebing dan langsung ke birunya air Laut Mediterania. Seluncuran ini adalah destinasi favorit wisatawan di sebuah hotel di Pulau Sisilia, Italia. Lokasi tepatnya ada di Citta del Mare Hotel Village, Palermo, Sisilia, Italia.

Seluncuran ini bernama Toboggan. Pengunjung yang menginap di Citta del Mare Hotel Village bisa mencoba seluncuran seru ini. Semua seluncuran mengarah ke Teluk Castellamare di Laut Mediterania yang air sangat jernih. Meski langsung mengarah ke laut, wisatawan bisa melihat keseluruhan bangunan hotel saat naik seluncuran ini. 

Itulah seluncuran ekstrem di dunia versi Traveling Yuk. Kalau Teman Traveler ingin mencoba salah satunya atau bahkan semuanya, siapkan nyali terlebih dulu, ya. Bagaimana, berani?

Tags
Bahama Florida Italia seluncuran ekstrem di dunia Texas Wisata
Share