Selow Banget, Spot Nyantai di Bogor ini Paling Pas Buat Liburan

Wah, liburan sudah di depan mata! Bagi warga Jakarta, salah satu kota paling favorit untuk jadi destinasi nyantai saat liburan tiba adalah Bogor. Hawanya yang sejuk dan pemandangan alam khas pegunungan menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki Bogor terutama di mata para warga ibukota.

Bogor menyimpan banyak spot yang cocok dijadikan destinasi untuk nyantai melepas rasa penat setelah beraktifitas sehari-hari. Bentuk objek wisatanya pun berbeda-beda, mulai dari perkebunan teh hingga miniatur sebuah kota terkenal di luar negeri. Mau tau seperti apa? Yuk simak!

1. Little Venice

Kamu pasti sudah sering dengar tentang Venice, sebuah kota di Italia yang terkenal dengan transportasi airnya. Kini kamu tak perlu jauh-jauh ke Italia jika ingin menikmati keindahan kota ala Venice karena di Bogor telah dibangun sebuah objek wisata bernama Little Venice. Yup, sesuai namanya, Little Venice merupakan miniatur dari Kota Venice dimana pengunjung bisa merasakan serunya berkeliling kota dengan menggunakan perahu.

Little Venice [image source]

Little Venice berlokasi di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih Kota Bunga, Cipanas. Harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp 25.000,- belum termasuk biaya naik perahu dan permainan. Di Little Venice disediakan berbagai jenis perahu yang dapat digunakan untuk berkeliling menikmati pemandangan sekitar objek wisata mulai dari Gondola hingga Kapal Missisipi yang berkapasitas 20 orang. Objek wisata ini cocok dijadikan destinasi liburan dan bersantai ria bersama keluarga dan teman-teman.

2. Cimory Riverside

Masih berhubungan dengan sungai, tapi bedanya sungai yang satu ini tidak bisa ditelusuri melainkan cukup dilihat saja dari balkon Cimory Resto. Di Cimory Resto sendiri, menyajikan berbagai menu makanan mulaia dari main course seperti Chicken Cordon Blue, Iga Bakar, dan Sop Buntut Goreng. Ada juga dessert sebagai makanan penutup seperti cake dan aneka ice cream. Sesuai dengan namanya, tempat ini dikelola oleh perusahaan yoghurt Cimory. Di sini pengunjung juga dapat membeli berbagai produk Cimory serta oleh-oleh khas Bogor.

Cimory Riverside [image source]

Setelah puas menyantap hidangan sambil menikmati pemandangan yang asri dan segar, kamu juga bisa berkeliling dan melihat sapi perah yang dipelihara di sini. Cimory Riverside terletak di Jalan Raya Puncak KM. 76, Megamendung, Cisarua, Bogor. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi sampai 22.00. Cimory Riverside menawarkan tempat nyantai yang nyaman sekaligus ramah lingkungan bagi siapa saja yang datang.

3. Agrowisata Gunung Mas

Ingin bersantai sambil ditemani segelas teh hangat sekaligus menikmati pemandangan kebun teh yang asri dan indah? Datang saja ke Agrowisata Gunung Mas yang terletak di Jl. Raya Puncak, KM. 87, Cisarua, Bogor. Tak hanya hamparan perkebunan teh saja yang bisa kamu nikmati di sini, kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan antara lain kolam renang, tea corner, lapangan tenis, sarana bermain anak, flying fox, berkuda, dan sebagainya.

Agrowisata Gunung Mas [image source]

Jika ingin menginap, Agrowisata Gunung Mas menyediakan fasilitas penginapan dengan berbagai tipe sehingga memungkinkan pengunjung yang ingin menghabiskan masa liburannya beberapa hari di tempat ini. Sepertinya bukan ide yang buruk jika menginap beberapa hari dan menikmati segarnya hawa perkebunan teh untuk lari sejenak dari padatnya aktifitas sehari-hari.

4. Taman Bunga Nusantara

Ini dia salah satu objek wisata yang cocok dijadikan tempat bersantai sekaligus hunting foto yang instagramable. Taman Bunga Nusantara terletak di Jl. Mariwati Km. 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Bogor. Sesuai dengan namanya, di dalam objek wisata ini terdapat berbagai macam warna, jenis, dan ukuran bunga ynag berasal dari beberapa penjuru dunia.

Taman Bunga Nusantara [image source]

Bunga-bunga di sini ditata dan dibentuk sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik. Di beberapa sudut lokasi kamu bisa menemukan binatang yang terbuat dari bunga. Ada juga labirin dan jam raksasa yang tentunya tersusun dari bunga. Pokoknya cocok deh dijadikan salah satu destinasi liburan untuk menghilangkan rasa stress dan jenuh karena aktifitas sehari-hari.

5. Kampung Budaya Sindang Barang

Kampung Budaya Sindang Barang [image source]

Ingin berwisata sambil menambah pengetahuan tentang budaya Sunda? Langsung saja datang ke Kampung Budaya SIndang Barang yang terletak di  Desa Pasir Eurih Kecamatan Tamansari kabupaten Bogor Jawa Barat. Di kampung tertua di wilayah kota dan kabupaten Bogor ini terdapat 8 macam kesenian Sunda yang dilestarikan oleh para penduduk. Ada juga situs-situs purbakala serta pelatihan tari dan gamelan yang diajarkan secara gratis. Jangan lupa abadikan momenmu di depan rumah adat yang berjejer di Kampung Budaya Sindang Barang ini. Di sini juga tersedia penginapan bagi pengunjung yang ingin tinggal lebih lama.

Inilah lima spot nyantai di daerah Bogor yang cocok dijadikan destinasi liburanmu. Segera tentukan pilihan dan ajak keluarga ataupun teman-temanmu bersantai di sini!

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Wisata
Share