Selo Gedong di Madiun, Keeksotisan Taman Batu Besar di Puncak Bukit

Madiun memang tidak memiliki destinasi wisata pantai seperti Malang ataupun Jogja. Meskipun begitu, bukan berati daerah yang terkenal dengan oleh-oleh brem ini tidak memiliki alternatif destinasi wisata lainnya. Banyak destinasi wisata alam yang bisa Teman Traveler jadikan destinasi. Ada Nongko Ijo, Taman Trembesi, ragam air terjun dan masih banyak lainnya. Salah satu destinasi wisata di Madiun yang terbilang baru, lantaran baru muncul di media sosial belakangan ini adalah Selo Gedong.

Lokasi Selo Gedong

Panorama Selo Gedong, Via Instagram kvnherbian
Panorama Selo Gedong, Via Instagram kvnherbian

Selo Gedong merupakan wisata alam yang menawarkan panorama cantik dan ketinggian. Lokasi dari Selo Gedong ini berada di Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Tempatnya tidak terlalu jauh dari pusat kota, bisa ditempuh sekitar 45 menit perjalanan.

Untuk rutenya, dari arah Dagangan atau RS Paru Dungus lalu menuju ke Monumen Kresek. Selanjutnya ambil lurus, ikuti jalan utama sampai dengan perkampungan. Karena terbilang baru, belum ada papan penunjuk arah ke lokasi ini. Sehingga untuk lebih efektif, Teman Traveler bisa bertanya kepada masyarakat setempat.

Daya Pikat Selo Gedong

Lokasi seru hunting foto, Via Instagram riankusumaputra
Lokasi seru hunting foto, Via Instagram riankusumaputra

Jika tempat lainnya menyuguhkan spot foto Instagenic, lokasi ini menawarkan alam perbukitan yang istimewa dengan panorama yang cantik. Saat naik ke atas, ada puluhan batu berukuran jumbo dan tertata rapi secara alami. Warga setempat menyebutnya sebagai taman batu. Selain bebatuan yang tertata rapi secara alami ini, Teman Traveler bisa menyaksikan panorama Kota Madiun dari atas bukit. Bebatuan besar yang terdapat di sekitaran lokasi, menjadi lokasi selfie muda-mudi.

Fasilitas yang Ditawarkan

Panorama yang memikat hati, Via Instagram ulixalex
Panorama yang memikat hati, Via Instagram ulixalex

Meskipun belum terlalu terkenal, Selo Gedong ini telah menawarkan fasilitas yang terbilang cukup. Ada warung-warung yang bisa dituju jika merasa lapar ataupun haus, jalan beton yang sedang dalam proses pengerjaan, dan fasilitas umum lainnya yang bakal dilengkapi ke depannya. Ditambah lagi, ke depannya Selo Gedong juga bakal menjadi salah satu bumi perkemahan. Tentu saja usaha-usaha penambahan fasilitas dimaksudkan untuk semakin banyak menarik pengunjung yang datang.

Selo Gedong bisa menjadi salah satu alternatif wisata Madiun 2018 yang bisa Teman Traveler kunjungi jika ingin menyepi dari keramaian. Maka dari itu, jangan segan-segan untuk berkunjung ke tempat wisata ini ya. Suasananya masih sangat asri, alamnya nyaman, dan penduduknya juga ramah.

Tags
alam indonesia Jawa Timur Madiun Selo gedong selo gedong di Madiun
Share