Selimut Hangat untuk Lombok, Ulurkan Tanganmu dan Usap Tangisnya

Indonesia masih berduka. Pada awal Agutus 2018 lalu, Lombok diguncang gempa sebesar 7.0 SR dengan potensi tsunami. Gempa Lombok ini tak hanya mengguncang daerah sekitar, namun getarannya terasa hebat hingga ke Bali. Tak berhenti di situ, ratusan gempa susulannya pun terus menggoyang Lombok hingga kini.

Lebih dari 1400 rumah  rusak dan ribuan warga Lombok harus mengungsi. Posko-posko pun dipenuhi masyarakat Lombok yang tak lagi punya rumah dan masih merasa trauma. Tidak bisa membayangkan bahwa banyak saudara kita yang harus tidur tanpa atap dan kedinginan setiap malam. Ketakutan mereka akan gempa-gempa yang akan datang masih menghantui.

Korban Gempa Susulan di Lombok
Korban Gempa Susulan di Lombok

Kabar terbaru yang ada, posko-posko pengungsian ini sedang kekurangan tenda dan selimut. Untuk itu, Travelingyuk akan mengajak Teman Traveler semua bergabung dan mengulurkan tangan agar saudara kita di Lombok bisa tetap tidur tanpa merasa kedinginingan. Tak ada waktu dan jarak hendaknya tak mengurungkan niat kita untuk membantu sesama, bukan? Tenang saja, Travelinguk akan menjadi tangan untuk Teman Traveler.

Selimut Hangat untuk Lombok bersama dengan Travelingyuk bisa dikumpulkan di 9 kota, di antaranya adalah Malang, Surabaya, Semarang, Jogja, Solo, Bandung, Makassar, Medan, dan Palembang.

Sumbangan Tunai

Teman Traveler bisa menyumbang uang langsung ke:

Rekening atas nama Rizky Kurniawan

  • BCA 5240320616
  • BNI 0374106738
  • MANDIRI 1440017203693

Sumbangan Selimut

Teman Traveler juga bisa menyumbang selimut hangat untuk Lombok langsung di kotamu. Berikut adalah alamat-alamat yang bisa Teman Traveler tuju:

  • MALANG – PT Traveling Media Network, Taman Sulfat XX, No 2, Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
  • SURABAYA – Warung Pojok Bu Trini, Blok 5G, Jl. Manukan Rejo No.1, Manukan Kulon, Tandes, Kota SBY, Jawa Timur 60185
  • MAKASSAR – Makassar Preneur – Jl. Abd. Daeng Sirua Komp. CV Dewi Blok B5 No.8 Makassar – Sulawesi Selatan
  • BANDUNG – Rumah Luthfia – Jl. Haji Basar No. 57, RT/RW 06/06, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Andir Bandung, 40181
  • SEMARANGGenius Idea Coworking Space, Jl Sultan Agung No.90-90A, Wonotingal, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50252
  • SOLO – Apiary Coworking Space – Jl. Mawar No.9, Purwosari, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57142
  • JOGJA – VastGear House – Jl. Kalimo Sodo, Krobokan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55191
  • MEDAN –  SFN Labs Co-working Space, Gedung Mulia Mebel, Jl. Setia Budi No.12, Tanjung Sari, Medan Selayang, Medan City, North Sumatra 20132
  • PALEMBANG Kenanga Coffee & Space, Jalan Kenanga (belakang kodam) No.5, RT.11/RW.4, 20 Ilir, Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129

Mari ulurkan tangan dan ringankan sedikit penderitaan saudara kita di Lombok. Jangan biarkan jarak menghalangi niat baik Teman Traveler. Selimut hangat untuk Lombok bersama dengan Travelingyuk untuk sesama.

Tags
Gempa Lombok selimut hangat untuk lombok Travelingyuk
Share