Pilot Tampan Selfie Di Atas Pesawat, Netizen Gempar

Selfie sudah mewabah menjadi kebiasaan banyak orang. Apalagi kalau bukan untuk diunggah di sosial media. Tren ini khususnya menjangkiti generasi muda yang ingin eksis di dunia maya.

Meski tidak lagi muda, tapu pilot berikut ini rupanya juga suka selfie. Tak biasa, ia mengambil fotonya sendiri saat berada di atas pesawat, dengan kepala sedang keluar dari jendela. Nampak keren, tapi juga berbahaya.

Pilot Ganso saat berada di kokpit
Pilot Ganso saat berada di kokpit [image source]
Dilansir dari DailyMail, Foto-foto  Daniel Centeno mendapat banyak sekali like, followernya pun bertambah. Dalam hitungan menit, pilot Brazil ini langsung menjadi selebgram. Namun, tak sedikit yang memberikan komentar buruk karena ia melakukan hal yang berbahaya.

Pilot Ganso
Pilot Ganso [image source]
Jangan kaget, Daniel hanya mengedit fotonya sehingga tampak sedang terbang di atas ketinggian. Meski terlihat mengudara, nyatanya tak seperti itu. Hasil editannya nampak sangat sempurna, tak banyak yang sadar bahwa foto-foto ini bukan kenyataan.

Selfie berbahaya dari Pilot Ganso
Selfie berbahaya dari Pilot Ganso [image source]
Meskipun begitu, banyak yang gagal paham dan menganggap jepretan-jepretan itu asli. Komentar seperti, “Wow … ini adalah foto yang berbahaya!’ Sementara yang lain menambahkan: “Kenapa ini tidak mempengaruhi tekanan kabin atau meniup wajah anda karena kecepatan angin?”.

Selfie Pilot Ganso
Selfie Pilot Ganso [image source]
Daniel sendiri pun sudah memberikan penjelasan bahwa foto-fotonya di akun Instagram @pilotganso hanya untuk hiburan. Sangat kreatif bukan? Jangan salah, kebiasaan selfie hingga kecanduan juga bisa berbahaya. Bahkan ada banyak yang nekad hingga akhirnya kecelakaan demi selfie.

Daniel Ganso, Pilot Brazil
Daniel Ganso, Pilot Brazil [image source]
Untuk kampanye menolak selfie, seorang seniman cantik, Stephanie, sering melakukan selfdie. Yaitu pose foto pura-pura mati di setiap tempat wisata yang dikunjunginya. Hal ini dilakukannya untuk kembali mengingatkan kita, “Dalam budaya selfie sekarang ini, kita melupakan apa tujuan dari sebuah kegiatan fotografi. Segalanya adalah panggung sandiwara dan kita pemainnya,” jelasnya. Wah, benar juga, ya.

Tags
info terbaru Luar negeri PEsawat
Share