Deretan Selebgram Rajin Bagi Tutorial Foto, Wajib Follow Nih

Advertisement

Ingin dapat banyak komentar atau likes di Instagram? Well, Teman Traveler bisa membagikan foto hasil editan semenarik mungkin. Untungnya, ada banyak selebgram rajin bagi tutorial foto yang bisa kalian follow. Deretan influencer tersebut sama sekali tak pelit berbagi ilmu mempercantik foto liburan. Aplikasi dan teknik yang mereka gunakan pun beragam. Tanpa banyak kata lagi, berikut Travelingyuk sajikan daftar selebgram rajin bagi tutorial foto di media sosial. Jangan lupa follow, ya.

1. Jeje Sukarno

Jeje Sukarno
Jeje Sukarno via Instagram.com/jejesukarno

Selebgram satu ini menjadikan Lightroom dan VSCO sebagai senjata andalan untuk meng-edit foto. Menurut Jeje, ia lebih suka menggunakan sedikit aplikasi untuk menjaga kualitas gambar.

Salah satu saran penting dari Jeje adalah jangan terlalu berlebihan dalam merekayasa foto. Pasalnya hal tersebut justru bisa merusak keindahan gambar itu sendiri. Sementara untuk tone warna, ia lebih sering memainkan nilai saturasi untuk mencapai efek yang diinginkan.

2. Olivia Lazuardy

Olivia Lazuardy
Olivia Lazuardy via Instagram.com/olivialazuardy

Olivia juga termasuk salah satu influencer yang tak pelit berbagi ilmu. Lewat akun Instagram dan YouTube, ia sering membagikan tips ampuh dalam meng-edit foto. Salah satu aplikasi yang jadi andalan cewek cantik ini adalah Snapseed.

Khusus untuk menunjukkan detail di bagian wajah, Olivia mengaku lebih suka memanfaatkan fitur di aplikasi Facetime. Untuk informasi lebih lanjut, Teman Traveler bisa langsung follow akun Instagramnya.

3. Hanggini

Hanggini
Hanggini via Instagram.com/hanggini

Sama seperti Olivia, Hanggini juga kerap menjawab rasa penasaran followers soal teknik editing foto. Video-video tutorial hasil karyanya sering diunggah di YouTube, namun Teman Traveler bisa melihat teaser-nya di Instagram.

Dibandingkan selebgram lain, cara Hanggini dalam meng-edit foto sedikit lebih rumit. Tak hanya VSCO, ia juga menggunakan aplikasi Feica dan Afterlight. Namun jangan kecil hati Teman Traveler, kalian pasti bisa mengikuti langkahnya dengan mudah asalkan telaten.

4. Acha Sinaga

Acha Sinaga
Acha Sinaga via Instagram.com/achasinaga

Tak mau ribet, Acha Sinaga mempercayakan keindahan feed Instagram-nya pada VSCO. Aplikasi tersebut memang cukup populer di kalangan pengguna media sosial, lantaran relatif praktis dan mudah. Deretan foto fashion traveling ala Acha pun tampak super keren.

Acha sendiri kerap menggunakan filter ‘S2’ untuk mempercantik grid di akun miliknya. Teman Traveler yang ingin mengikuti gaya sang selebgram bisa langsung follow di Instagram atau simak video tutorial kreasi Acha di YouTube.

Well, itulah deretan selebgram rajin bagi tutorial foto yang bisa Teman Traveler follow. Ingat, aplikasi hanyalah alat. Keindahan hasil foto sepenuhnya tergantung pada kreativitas penggunanya, jadi jangan ragu untuk berekspresi sebebas mungkin. Bagaimana, siap belajar sulap foto biar jadi makin ciamik?

Advertisement
Tags
Indonesia lifestyle tips dan inspirasi tutorial foto
Share