Vien’s Solo, Nikmatnya Sarapan Selat Iga di Kota Batik

Selain sate buntel, tengkleng, dan nasi liwet, Solo juga punya hidangan selat yang tak kalah nikmat. Teman Traveler bisa menemukan penjualnya di beberapa sudut Kota Batik. Namun satu yang cukup terkenal adalah Vien’s Solo. Tak hanya selat, resto ini juga sajikan sup matahari yang unik. Penasaran? Yuk, simak ulasannya Teman Traveler.

Sekilas Selat dan Sup Matahari

dscf4493_gyw.JPG
Menikmati Selat Iga (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Berdiri sejak 2006, Selat Vien’s kini sudah memiliki tujuh cabang di seantero Solo. Bahkan memasuki Desember 2018 silam, menu selat Solo dan sup matahari andalan mereka sudah bisa didapatkan di Jogja.

Menurut sang pemilik, bisnis yang dijalankannya bukan semata soal mencari keuntungan. Awalnya ia berniat menghadirkan solusi kuliner bagi masyarakat Solo, lantaran dulu selat dan sup matahari hanya disajikan di acara-acara resmi, seperti pernikahan dan pengajian.

dscf4489_nGm.JPG
Selat Daging Iga (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Selat Solo sendiri merupakan sajian yang terdiri dari daging sapi alias galantin, ditemani beberapa sayuran yang disiram kuah mirip semur. Semua komponen tersebut terasa sangat nikmat ketika diaduk merata. Cocok disantap di tengah panasnya cuaca Solo.

Aneka Menu dengan Harga Terjangkau

dscf4503_kIS.JPG
Kasir di sisi barat resto (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Seporsi Selat Iga ala Vien’s dibanderol Rp13.000 saja. Sementara untuk varian selat lainnya lebih murah. Sementara untuk minuman, varian termahal adalah jus alpukat seharga Rp7.500. Bagaimana Teman Traveler, sudah murah, kan? Boleh banget agendakan mampir jika sedang keliling wisata Solo.

dscf4490_R2a.JPG
Timlo Solo (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Selain selat, Teman Traveler juga bisa pesan aneka sajian lain khas Solo di sini. Mulai dari sup matahari, sup galantin, hingga sup manten, semuanya tersedia lengkap. Kalian juga bisa coba sederet menu populer seperti bubur ayam, gado-gado, nasi timlo, dan nasi soto. Semua menu ini dibanderol di kisaran Rp7.000 hingga Rp11.000 saja.

Cocok Untuk Sarapan

dscf4497_4xT.JPG
Antrean di kasir sisi timur (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kedai Vien’s Solo buka tiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 17.00. Jadi buat Teman Traveler sedang bingung cari sarapan di Solo, bisa langsung menuju sini. Jangan kaget ya, sebab resto ini biasa dipadati pelanggan sedari pagi. Tak perlu terkejut jika kalian menemukan antrean panjang di sekitar kasir.

dscf4499_JSU.JPG
Pelayan cekatan (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Namun Teman Traveler jangan khawatir, sebab semua pelayan di sini sangat profesional. Mereka bakal sigap melayani pesanan kalian, sehingga dijamin tak perlu menunggu lama. Restonya pun cukup nyaman dan luas. Jadi kalian tak perlu risau tak bakal kebagian tempat.

Mudah Dijangkau

Cabang Vien’s Solo yang saya sambangi bisa ditemukan di pinggir jalan dekat Pasar Nongko, tepatnya Jalan. Hasanudin No.99, Punggawan,
Banjarsari, Kota Surakarta.

Teman Traveler juga bisa temukan cabang lain di Foodcourt RS Dr. Oen (Kandang Sapi), Foodcourt lantai tiga Solo Grandmall, lantai dasar Palur
Plasa, lantai G Transmart Pabelan Solo, Fakultas MIPA UNS, Foodcourt Hartono Mall, serta di RS Indriati Solo Baru.

dscf4501_SZt.JPG
Lokasi parkir (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang penasaran dengan selat dan sup matahari, berkunjung ke Vien’s Solo sangat direkomendasikan. Apalagi jika kalian berniat datang ke Solo untuk wisata kuliner. Sajian selat segar di sini dijamin takkan bikin lidah kecewa. Bagaimana, langsung ingin coba, kan?

Tags
Indonesia kontributor kuliner Solo selat viens Solo Travelingyuk
Share