Sejiwa Coffee Bandung, Rasanya Mantap Jiwa

Advertisement

Sejak disambangi Presiden Jokowi pada 2017 silam, Sejiwa Coffee makin hype di seantero Bandung. Belakangan kafe ini jadi salah satu tujuan favorit coffee lover. Beralamat di Jalan Progo no. 15, kedai ini tawarkan pengalaman nongkrong yang sungguh berbeda. Seperti apa? Yuk, simak ulasannya.

Konsep Rumah Kaca

Meja kapasitas enam orang di lantai satu (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Konsep bangunan unik jadi daya tarik tersendiri di Sejiwa Coffee. Arsitekturnya mengusung gaya ala rumah kaca. Beberapa sudutnya dihiasi list beton warna abu-abu. 

Teman Traveler bisa pilih duduk di antara dua lantai. Tingkat pertama merupakan ruangan ber-AC yang terdiri dari bar dan meja kapasitas empat hingga enam orang. Sementara itu, lantai dua khusus buat pengunjung yang ingin merokok sambil bekerja.

Di beberapa sudut menuju lantai dua, Teman Traveler bisa temukan beberapa pop art memanjakan mata. Selain cantik, bagus juga untuk dijadikan latar belakang berfoto. Seru kan?

Ramai Pengunjung

Buka sejak pukul tujuh (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Beroperasi mulai pukul 07.00, Teman Traveler bisa datang sejak awal untuk merasakan suasana sepi, jauh dari keramaian. Begitu siang menjelang, kafe akan mulai ramai didatangi pengunjung. Ada yang mengerjakan tugas, ada pula yang sekedar bersantai. Malam hari, atmosfernya bakal makin padat karena banyak yang melepas penat di sini.

Saya sendiri memilih mampir pukul 08.00. Kala itu kafe masih lumayan sepi, belum banyak orang datang. Saya jadi bebas berpose di sejumlah spot foto estetik. Cahaya matahari masih begitu melimpah, bikin hasil fotonya jadi makin bagus.

Diracik di Laboratorium Kopi

Hazelnut Coffee yang harus dicoba (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Satu hal unik dari Sejiwa Coffee adalah semua baristanya menggunakan jas lab. Teman Traveler bakal seolah merasakan kopi hasil racikan ahli kimia. Kalian juga bisa melihat langsung proses pembuatan kopi di bar yang ada di lantai satu. 

Asyiknya lagi, semua barista di sini benar-benar ramah. Mereka juga cepat tanggap dalam melayani pengunjung. Benar-benar memuaskan. Teman Traveler dijamin bakal betah berlama-lama di sini. 

Es Kopi Jiwanya Terkenal 

Es Kopi Sejiwa (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Menu Sejiwa Coffee paling terkenal adalah Es Kopi Jiwa seharga Rp29.500. Rasanya sedikit asam dan tidak terlalu manis. Saya juga memesan Hazelnut Coffee yang rasanya pas, tak begitu pahit dan manis. Overall, semuanya benar-benar terasa mantap.

Ngopi bakal terasa hampa jika tak ditemani kue-kue manis. Beberapa yang jadi favorit adalah Red Velvet, Cendol Mille Crepe, dan Nastar Cheese Cake. Semuanya terasa pas dan bikin nagih.

Itulah sedikit pengalaman saya menghabiskan waktu di Sejiwa Coffee. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Bandung, tidak ada salahnya mampir ke sini. Langsung saja meluncur ke Jl. Progo no. 15, Citarum, Kec. Bandung Wetan.

Advertisement
Tags
Bandung kontributor kuliner bandung Travelingyuk
Share