Sego So’on Bu Roso Jogja, Ludes Terjual Hanya dalam Waktu Satu Jam

Isti

Isti

On Indonesia

Makanan pinggir jalan di Jogja memang menggoda. Tak hanya cilok Gajahan yang antrenya hingga ratusan orang, ada kuliner lain yang langsung ludes hanya dalam hitungan jam. Salah satunya adalah Sego So’on Bu Roso yang dibanjiri pembeli, bahkan sebelum buka. Wah, penasaran dengan keunikan dari warung yang satu ini kan? Simak ulasan selengkapnya yuk!

Warung Tenda yang Buka Sore Hari

Sego oseng soon sambel
Sego oseng soon sambel via instagram/@krisrahardian

Berniat keliling sekitar Keraton Jogja saat sore hari? Mampirlah ke Jalan Brigjen Katamso. Di sinilah letak Sego So’on Bu Roso yang dibanjiri pembeli.┬áBukan restoran mewah, melainkan warung tenda yang lengkap dengan gerobak angkringan. Meski sederhana, kamu bakalan terpana ketika melihat antrean pembelinya. Antreannya sudah mengular bahkan warungnya sebelum buka. Agar tak kehabisan, datanglah lebih awal sekitar jam empat sore.

Antrean di Warung Sego Soon Bu Roso
Antrean di Warung Sego Soon Bu Roso via instagram/@fiqrs

Menu So’on Oseng dengan Rasa Istimewa

Sego Oseng Bu Roso
Sego Oseng Bu Roso via instagram/@javafoodie

Kepopuleran warung tenda ini tidak lain karena cita rasa unik menu yang ditawarkan. Apalagi kalau bukan so’on atau bihun yang dioseng bersama dengan bumbu rempah. Selain itu, ada juga campuran kecap manis agar rasanya makin nikmat. Kuliner ini disajikan bersama nasi hangat di atas piring daun pisang. Sederhana, tapi rasa yang ditawarkan bikin pengen nambah lagi.

Sego Soon dan Ceker
Sego Soon dan Ceker via instagram/@javafoodie

Lauk Enak Harganya Merakyat

Sego Soon dan Tempe
Sego Soon dan Tempe via instagram/@javafoodie

Selain memesan sego so’on, kamu juga bisa sekalian menambahkan lauk pendamping. Pilihannya banyak mulai dari tempe, bakwan, tahu, tempe gembus, telur dadar, ceker, hingga paha ayam. Semua disajikan hangat dan tentunya ditambah sambal spesial yang makin menambah kenikmatan. Soal harga, seporsi sego so’on mini hanya dibanderol Rp4.000. Sementara ukuran jumbo sebesar Rp5.000 belum termasuk lauknya. Murah banget kan?

Lauk di Warung Sego Soon Bu Roso
Lauk di Warung Sego Soon Bu Roso via instagram/@adhiefausta

Kuliner Legendaris yang Berusia Puluhan Tahun

Sego Soon Bu Roso
Sego Soon Bu Roso via instagram/@gembulfoodie

Warung sego so’on yang diracik Bu Roso ini sebenarnya sudah lama berdiri. Wanita berusia 60 tahun tersebut mengaku sudah cukup lama berjualan. Dia memulai usahanya pada tahun 1981 dan menyajikan menu yang sama. Selama itu pula menu andalan yang dijual tak berubah, termasuk bumbu yang digunakan. Tak heran jika pelanggannya tak berpindah.

Soon dan Lauk di Warung Bu Roso
Soon dan Lauk di Warung Bu Roso via instagram/@adhiefausta

Penggemar kuliner pinggir jalan pasti penasaran dengan warung tenda ini. Bagaimana dengan kamu, makin penasaran dengan sego so’on buatan Bu Roso? Yuk, liburan ke Jogja.