Sego Bakar Gerobak Mbah Kakung, Kuliner Malam dengan Aneka Topping Nikmat

Bosan menyantap hidangan nasi yang itu-itu saja? Jika sedang keliling wisata Jogja, Teman Traveler bisa mencoba nikmatnya Sego Bakar Gerobak Mbah Kakung. Kuliner malam ini layak dijadikan alternatif untuk mengisi perut kala sedang menjelajah Kota Pelajar.

 Terletak di Kampung Gowok

img_20190924_111921_M3c.jpg
Kedai sederhana Sego Bakar Gerobak (c) Riri Rahayuningsih/Travelingyuk

Kedai Sego bakar Mbah Kakung bisa Teman Traveler temukan di Jalan Nogorojo 197, Gowok, Caturtunggal, Sleman. Kalian bisa mampir ke sini setiap hari, kecuali Jumat. Mereka biasanya siap melayani pelanggan antara pukul 16.00 hingga 02.00 dini hari. Pas jadi alternatif pemadam kelaparan, jika perut tiba-tiba berontak diisi di jam-jam kalong.

Beragam Menu Menggugah Selera

img_20190923_095654_079_wuM.jpg
Sajian Sego Bakar nikmat (c) Riri Rahayuningsih/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler bisa menikmati suguhan sego bakar alias nasi bakar dengan aneka pilihan lauk. Variannya beragam, mulai dari ati ampela, ayam, ikan tongkol, ikan teri, hingga cumi-cumi. Semuanya sama-sama nikmat dan mantap. Tak perlu bingung deh memilih yang mana.

Teman Traveler juga bisa pilih tambahan aneka topping lho. Selain keju mozarella, masih ada mayones, sambal matah, sambal dabu-dabu, sambal lombok ijo, dan kemangi. Hmm, membaca nama menunya saja sudah bikin ngiler ya?

img_20190923_095652_977_Slc.jpg
Tampilan sego bakar (c) Riri Rahayuningsih/Travelingyuk

Soal rasa tak perlu ditanya. Tentu saja sangat enak, apalagi jika disantap dalam kondisi hangat. Aroma daun pisang yang jadi pembungkus nasi bakal makin menggugah selera makan. Bikin makin tak sabar untuk segera menyantapnya.

Soal menu pelepas dahaga, di sini Teman Traveler bisa pesan teh jahe, teh serai, wedang uwuh, maupun rosela. Ada juga sejumlah racikan minuman unik seperti Jasela (jahe, rosela), Jasernis (jahe, serai, nipis), Japare (jahe, pandan, serai), dan Jakencruk (jahe, kencur, jeruk).

Tempatnya Nyaman

img_20190923_095651_388_kba.jpg
Salah satu sudut kedai (c) Riri Rahayuningsih/Travelingyuk

Area makan di sini cukup bersih dan nyaman Teman Traveler. Meski kedainya berada di pinggir jalan, suasananya tidak terlalu ramai oleh lalu-lalang kendaraan. Kalian bisa bersantap sambil berbincang hangat bersama sahabat di sini. Bisa banget jadi alternatif tempat untuk makan malam bareng sosok terdekat.

Tersedia Buku Bacaan Gratis

img_20190923_095648_774_cgV.jpg
Kedai ini juga sediakan buku bacaan lho (c) Riri Rahayuningsih/Travelingyuk

Datang sendirian? Jangan khawatir bakal mati gaya deh Teman Traveler. Kedai ini juga sediakan banyak buku bacaan gratis. Kalian tinggal pilih dari rak yang ada di sebelah gerobak tempat pemesanan. Selain ampuh mengusir bosan, membaca buku juga bakal beri banyak pengetahuan baru. Asyik bukan?

Bagaimana, tertarik mencicipi nikmatnya Sego Bakar Gerobak Mbah Kakung? Jika Teman Traveler sedang liburan di Jogja dan mendamba sensasi makan berbeda di malam hari, boleh luangkan waktu untuk mampir ke sini. Selamat mencoba.

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share