Sedjenak Koffie, Nikmatnya Racikan Kopi Lokal di Sabang

Advertisement

Teman Traveler hobi makan? Jika memang begitu, kalian bakal puas ketika jalan-jalan ke daerah Sabang, Jakarta Pusat. Kawasan kuliner ini sediakan banyak opsi untuk puaskan perut dan lidah. Salah satunya adalah Sedjenak Koffii en Eethuis, kedai yang sajikan racikan kopi lokal nikmat. Yuk, simak ulasannya.

Kecil Tapi Nyaman 

img_20190810_230542_EQI.jpg
Sedjenak Koffie (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
img_20190810_203901_v81.jpg
Area indoor nyaman (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sesuai namanya, Sedjenak Koffie paling pas dijadikan tempat bersantai sejenak sambil lepas penat dari kemacetan Jakarta. Alamat lengkapnya ada di Jl. H. Agus Salim no.23, tepat di pinggir jalan. Meski begitu, Teman Traveler harus sedikit jeli karena bangunannya lumayan mungil dan cukup nyempil

img_20190810_224127_ei3.jpg
Banyak kursi tersedia (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
img_20190810_224143_4No.jpg
Suasana di area luar (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Teman Traveler bisa temukan dua area di sini, outdoor dan indoor. Area luar diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin merokok. Sementara bagian dalam dirancang buat pelanggan yang hendak habiskan waktu santai tanpa ditemani kepulan asap. 

Ruangan di Sedjenak Koffie memang tidak begitu besar. Bagian dalam hanya dapat menampung sekitar 15 orang, sementara bagian luarnya kurang lebih 10 orang. Namun hal tersebut takkan sampai mengganggu mood Teman Traveler karena tempatnya begitu nyaman dan cozy. 

Mengenalkan Kopi Lokal 

img_20190810_203038_QkY.jpg
Kopi lokal di Sedjenak Koffie (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Coba tampil beda dari kedai kopi kebanyakan, Sedjenak mengusung misi mengenalkan kopi lokal pada para pengunjung. Semua racikan kopi di sini dibuat menggunakan bean lokal seperti Sukosari Ijen, Gunung Welirang, dan Palutungan Gunung Ciremai.

Ketiganya juga bisa Teman Traveler bawa pulang dalam bentuk kemasan lho. Selain itu, Sedjenak juga sediakan olahan cokelat asli Indonesia, didatangkan langsung dari Celebes, Sulawesi dan Kamarasa, Bali. 

Kopi Susu Sedjenak dari Gunung Welirang 

img_20190810_203609_5ey.jpg
Kopi Susu Sedjenak (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Salah satu signature menu di Sedjenak adalah Kopi Susu Sedjenak. Dibanderol Rp25.000, minuman ini hadirkan paduan kopi, susu, dan gula aren. Namun yang bikin beda adalah biji kopinya didatangkan langsung dari Gunung Welirang. Saat diminum, kombinasi rasanya sangat pas. Sensasi pahitnya masih terasa, dengan unsur gula aren sebagai penetralisir.

Teman Traveler juga bisa coba Black Sweet Cream, Latte Sweat Cream, dan Choco Sweet Cream, tiga menu yang juga jadi favorit di Sedjenak. Jika kurang suka kopi, kalian bisa coba Minuman Cap Badak, sarsaparilla alias rootbeer asal Medan dengan rasa yang begitu khas. Homemade Markisa, Honey Plum, Hoyen Citrun, dan Matcha Latte di sini juga ampuh memberikan sensasi segar lho

Hadirkan Kudapan dan Makanan Berat

img_20190810_203049_qPz.jpg
Aneka kudapan manis yang bisa ditemui (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Tak akan lengkap jika ngopi tanpa ditemani kudapan manis. Teman Traveler bisa pesan croissant rasa keju, almond, maupun cokelat di sini. Selain itu masih ada Brownies Choco yang tak kalah menggoda. Untuk menu makanan beratnya, kalian bisa cobain Chicken Cordon Blue, Nasi Wagyu Black Pepper, Nasi Ayam Black Pepper, atau nasi ayam rica.

img_20190810_203013_j0t.jpg
Harganya masih ramah di kantong (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Soal harga tak perlu jadi pikiran. Meski berada di daerah bisnis di Jakarta, Sedjenak Koffie hadir dengan harga yang tak bikin kantong jebol. Semua minuman ditawarkan di kisaran Rp15.000 hingga Rp50.000. Sementara untuk kudapan dan makanan berat bisa kalian tebus dengan bermodal sekitar Rp15.000 hingga Rp55.000. 

Menghabiskan waktu di Sedjenak Koffie bisa sangat menyenangkan, terutama buat Teman Traveler yang mencari tempat rileks setelah selesai bekerja. Terlebih di sini kalian bakal dimanja cita rasa kopi lokal yang membuai lidah. Yuk, sempatkan mampir ke sini jika sedang menjelajah wisata Jakarta.

Advertisement
Tags
Jakarta kontributor kuliner jakarta Travelingyuk
Share