Sedengkeng, Tempat Wisata Baru di Temanggung yang Curi Perhatian

Destinasi wisata baru yang menyajikan pemandangan cantik dari atas gunung atau bukit belakangan ini hits banget di kalangan traveler. Meski harus berjalan lama, tetap dilakukan demi mendapatkan pesona dari serpihan surga di Nusantara. Salah satu yang kini ramai dibicarakan adalah Sedengkeng Pass, tempat wisata di Temanggung yang terkenal instagram-able dan cocok banget untuk anak muda.Llalu seperti apa sih kecantikan dari Sedengkeng Pass ini?

1. Sedengkeng Pass, salah satu wana wisata anyar yang terletak di Desa Petarangan, Kec. Kledung, Temanggung, Jawa Tengah. Berada di ketinggian 1823 Mdpl, destinasi yang menawarkan pemandangan cantik dan memesona.

Sedengkeng Pass yang Penuh Pesona
Sedengkeng Pass yang Penuh Pesona [image source]

2. Selain pemandangan alam berlatar Gunung Sindoro dan lembah Sumbing, spot menarik untuk foto ini juga difasilitasi dengan udara sejuk yang membuat betah para pengunjungnya.

Pesona Temanggung dari Atas Gunung
Pesona Temanggung dari Atas Gunung [image source]

3. Vegetasi pepohonan conifer (daun menjarum) juga menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung di lahan perhutani (KPH Kadu Utara).

Pemandangan di sekitar Sedengkeng Pass
Pemandangan di sekitar Sedengkeng Pass [image source]

4. Kamu bisa foto OOTD di gardu pandang dari bambu, kemudian memanjakan diri dengan bermain ayunan sembari menikmati pemandangan alam.

Tempat Berayun di Sedengkeh Pass
Tempat Berayun di Sedengkeh Pass [image source]

5. Ratusan pengunjung bukan hanya melihat Temanggung dari atas saja. Banyak dari mereka yang menghabiskan waktu untuk menikmati senja di Sedengkeng Pass.

Senja di Sedengkeng Pass
Senja di Sedengkeng Pass [image source]

6. Bahkan tak sedikit pula dari mereka yang memutuskan untuk menginap agar lebih puas menikmati destinasi menarik di Jawa Tengah ini.

Bersantai hingga menginap di Sedengkeng Pass
Bersantai hingga menginap di Sedengkeng Pass [image source]

7. Biaya masuk Sedengkeng Pass sangat murah. Yaitu sekitar Rp. 5000 per orang untuk wisata biasa dan Rp 10.000 bila sekalian berkemah di sana.

Wisata Anyar di Temanggung
Wisata Anyar di Temanggung [image source]

8. Sedengkeng Pass sendiri mulanya ditemukan oleh seorang pendaki yang memiliki hobi fotografi. Siapa sangka, karyanya di tempat wisata ini langsung viral berkat sosial media.

Makin Hits di Sosial Media
Makin Hits di Sosial Media [image source]

9. Dengan perlengkapan seadanya, komunias pecinta alam dan warga sekitar pun menyulap wahana satu ini hingga makin menarik dan instagram-able.

Sedengkeng Pass yang Memesona
Sedengkeng Pass yang Memesona [image source]

10. Sayang, jalan menuju lokasi yang juga menjadi Pos 1 Pendakian Gunung Sumbing via Desa Petarangan ini masih belum sempurna. Hanya jalan setapak kecil dan sangat licin saat musim hujan.

Papan Nama Sedengkeng Pass
Papan Nama Sedengkeng Pass [image source]
Pun masih belum sempurna, Sedengkeng Pass sudah dibanjiri pengunjung. Bukan hanya dari Temanggung saja, beberapa traveler di daerah Jawa Tengah juga penasaran dengan wisata kekinianr ini.

Tags
Explore Temanggung Sendengkeng Pass
Share