Seblak Terenak di Jakarta Barat, Pedas Gurih yang Menggoda

Advertisement

Siapa yang tidak kenal dengan seblak? Makanan khas Sunda tersebut sangat mudah ditemui di kota-kota besar, termasuk Jakarta. Bahkan, jajanan yang terbuat dari olahan aneka kerupuk ini menjadi buruan pecinta kuliner. Nah, kamu yang berniat untuk menjajal seblak enak di Jakarta Barat, Travelingyuk punya rekomendasinya. Berikut rangkumannya.

1. Seblak Jeletet Murni

Seblak Jeletet Murni, Jabar
Seblak Jeletet Murni, Jabar [image source]
Panasnya Jakarta memang pasti didinginkan dengan es-es segar. Namun, tak ada salahnya jika menyeruput es ditemani kuliner lezat super pedas, yaitu seblak. Salah satu warung yang wajib kamu coba untuk menikmati seblak ada di Jalan Tanjung Duren Utara 4 No 56. Buka dari jam 2.30 sore, Seblak Jelatet Murni ini menawarkan kuliner seblak enak dengan topping yang menggoda. Apalagi ditambah telur ceplok dengan rasa istimewa. Bikin ngiler kan?

Seblak Jeletet Murni
Seblak Jeletet Murni [image source]

2. Seblak Babeh Gembul

Seblak Babeh Gembul Jabar
Seblak Babeh Gembul Jabar [image source]
Berada di Jalan Dr, Muwardi II No. 2, ada kedai seblak yang hampir tak pernah sepi oleh pembeli. Apalagi kalau bukan Seblak Babeg Gembul yang pedasnya mantap dengan isian melimpah. Ada bakso,ceker, sayang, tulang dan banyak lainnya. Selain menunya yang enak, tempat makan di sini juga nyaman. Kamu bisa mencoba kuliner enak sekaligus nongkrong bareng teman.

Seblak Babeh Gembul
Seblak Babeh Gembul [image source]

3. Seblak Wae-Atuh

Seblak Wae-Atuh, Jabar
Seblak Wae-Atuh, Jabar [image source]
Penggemar makanan pedas wajib ke Jalan Tanjung Duren Utara 4 No 450. Ada Seblak Wae Atuh yang terkenal enak dengan pedas manis yang bikin ketagihan. Selain level kepedasannya yang beragam, topping Seblak Wae Atuh juga banyak dari kerupuk, mie, kwetiau, makaroni, kikil, bakso, dumpling keju, sosis, otak-otak, kamur enuki, telur, sayap, ceker, hingga tulang. Menariknya, tempat makan ini juga kekinian. Bisa makan sekaligus foto-foto.

Seblak Wae-Atuh
Seblak Wae-Atuh [image source]

4. Kampoeng Seblak

Kampoeng Seblak
Kampoeng Seblak [image source]
Warung berikut yang menawarkan jajanan pedas dan bikin ketagihan ini adalah Kampoeng Seblak. Tak hanya unik namanya, menu andalan di tempat makan ini juga menarik untuk dicoba. Seporsi seblak di sini dilengkapi dengan kaki ayam, telur, serta baso. Sementara tekstur seblaknya kenyal dengan kepedasan yang pas sesuai selera. Kamu yang berniat mencobanya, datang langsung ke Jalan Joglo Raya, Jakarta Barat.

Kampoeng Seblak Enak
Kampoeng Seblak Enak [image source]
Bandung memang surganya seblak enak. Namun, kini kamu tak perlu jauh-jauh untuk berkunjung ke kota Kembang. Pasalnya, ada banyak seblak terenak yang dapat kamu temui di Jakarta Barat. Setuju kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta jakarta Barat
Share