Pilihan Tempat untuk Berburu Seafood di Solo, Ada yang di Dalam Bus

Advertisement

Surakarta atau Solo adalah salah satu kota yang kaya akan beragam daya tarik. Mulai dari wisata budaya hingga kuliner. Teman Traveler bisa berwisata kuliner tradisional yang biasa dijajakan di pasar sampai yang berjualan di tempat makan modern. Terdapat setidaknya 4 tempat makan yang menyediakan seafood di Solo. Kalau penasaran yuk disimak ulasan berikut!

Eat Crab Solo

Eat Crab Solo via Instagram @eatcrab.solo

Eat Crab Solo mengusung konsep makan seafood tanpa piring di atas meja. Disediakan berbagai pilihan menu paket untuk Teman Traveler yang datang beramai-ramai. Teman Traveler juga bisa foto dengan properti yang telah disiapkan, berupa tulisan-tulisan dengan desain kece. Teman Traveler langsung aja melipir ke Eat Crab Solo di Jalan Yudistira Nomor 16 Serengan.

Terminal Kepiting

Seafood di Terminal Kepiting via Instagram @regita_p

Inilah tempat makan seafood yang unik, yaitu di dalam bus. Meski benar-benar di atas bus asli, namun kendaraan ini berhenti kok. Tempat duduknya terbatas, kalau ingin makan di dalam bus harus cepat-cepat kemari sebelum buka jam 2 siang. Kalau tidak kebagian di dalam bus, disediakan juga tempat makan indoor dan di samping bus berada. Teman Traveler ingin merasakan sensasi makan seafood di dalam bus bisa ke Jalan Gatot Subroto Jayengan.

Rice Rice Rice Solo

Pilihan Seafood di Solo
Pilihan Seafood di Solo via Instagram/@solofoodgram

Teman Traveler bisa mengajak teman-teman untuk menyantap menu paket yang ada di Rice Rice Rice Solo. Cukup merogoh kocek Rp93 ribu sudah bisa menjajal satu porsi kepiting dicampur dengan kerang hijau, cumi, udang, dan dapat nasi juga. Tempat makan yang juga menyediakan rice bowl ini berada di Jalan Dr. Wahidin, Penumping, Laweyan.

Solo Crab

Makan Seafood di Solo via Instagram @anatri_abs

Tempat makan seafood di Solo satu ini paling cocok didatangi bersama dengan keluarga besar. Disediakan meja panjang dan besar untuk makan bersama. Sajian kepiting jumbo menjadi khas tempat makan ini. Teman Traveler bisa langsung menuju Jalan Gatot Subroto Nomor 235 Kratonan.

Wah, bisa jadi menu makan siang yang sempurna saat liburan bareng teman atau keluarga, nih. Pastikan Teman Traveler tidak lupa memasukkan pilihan tempat makan seafood di Solo tersebut ke dalam daftar wisata kuliner ya. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kekinian kuliner seafood Solo
Share