Berkunjung ke Kawasan Pesisir? Ini Deretan Seafood di Cilacap yang Wajib Coba

Berdekatan dengan Samudera Hindia, kota Cilacap memiliki keindahan alam berupa pantai dengan jumlah yang cukup banyak. Selain itu, kota ini juga mempunyai hasil laut yang melimpah. Tak hanya bisa menikmati pemandangannya, berburu kuliner seafood di Cilacap juga bisa dijadikan pilihan. Berikut beberapa tempat yang bisa dicoba Teman Traveler ketika berpetualang di sini.

Lesehan Ikan Bakar 70

Lesehan Ikan Bakar 70
Lesehan Ikan Bakar 70 via Instagram/elokwa.15

Masyarakat Cilacap pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan satu ini. Berlokasi di Jalan Pasir Emas tepatnya di sebelah utara dari Pantai Teluk Penyu, Lesehan Ikan Bakar 70 memiliki cita rasa yang khas. Menu hidangan laut seperti kepiting, ikan, udang, lobster, kerang, cumi, hadir dalam berbagai macam pilihan saus. Dan salah satu saus yang patut dicoba adalah saus tiramnya. Warung lesehan ini memiliki ruangan yang cukup besar dan terkesan tradisional namun tetap nyaman. Walaupun harganya tidak murah yakni berkisar mulai Rp95.000, Teman Traveler tak perlu khawatir karena pasti rasanya tak mengecewakan.

Rumah Makan Ka Ho

Rumah Makan Ka Ho
Rumah Makan Ka Ho via Instagram/dinariri18

Warung sederhana yang juga dikenal akan rasanya yang enak adalah Rumah Makan Ka Ho yang ada di Jl. May. L. Wiratno No. 17, Tambakreja, Cilacap Selatan. Menyediakan berbagai macam pilihan, namun ada satu menu yang wajib dicoba yaitu kepitingnya. Bumbu yang digunakan sangat meresap, bahkan beberapa di antaranya juga mendapat bonus berupa telur kepiting.

Selain disuguhkan dengan bumbu yang lezat dan banyak, bahan yang digunakan pun juga masih dalam kondisi segar. Bagi yang penasaran, bisa berkunjung ke tempat ini karena buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga pukul 21.00 malam. Siap-siap juga untuk merogoh kocek mulai dari Rp170 ribu per kilogram kepitingnya.

Ikan Bakar Yayat 2

Ikan Bakar Yayat 2
Ikan Bakar Yayat 2 via Instagram/cillasilalahi

Keistimewaan dari tempat makan seafood di Cilacap ini adalah pelanggan bisa menikmati hidangan sambil melihat pemandangan Teluk Penyu. Pengunjung dapat memilih duduk di bangku atau lesehan. Ikan Bakar Yayat 2 menggunakan bahan-bahan yang masih terjaga kesegarannya. Teman Traveler akan menjumpai beragam sajian ikan, udang, cumi, kerang, kepiting, serta beberapa sayur pelengkap. Memiliki menu spesial yaitu ikan bakar, tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga pukul 21.00 malam di Jalan Dayung, Pandanarang.

Dapur Seafood Cilacap

Dapur Seafood Cilacap
Dapur Seafood Cilacap via Instagram/kulinerhitzzzz

Belum selesai, lidah Teman Traveler juga akan dimanjakan dengan menu-menu yang disediakan Dapur Seafood Cilacap yang ada di Jl. Rinjani No.3A. Hidangan laut yang disajikan muncul dalam berbagai varian seperti kepiting soka, udang saus tiram, ikan kerapu, kerang bumbu saus pedas, dan masih banyak lagi.

Tidak sulit ditemukan, karena tempat makan ini berada di pinggir jalan raya. Selain menikmati rasa masakannya yang lezat, pelanggan juga bisa menghemat biaya. Mereka mematok harga mulai dari Rp15.000 untuk satu porsinya, lho. Tempat ini bisa dikunjungi setiap hari mulai jam 09.30 hingga pukul 22.00 malam.

Nggak perlu bingung lagi kan jika ingin berburu seafood di Cilacap? Beberapa tempat di atas bisa Teman Traveler sambangi. Sudah terbayang akan kelezatan saus dan hidangannya?

Tags
Cilacap Indonesia Jawa Tengah kuliner kuliner cilacap seafood di cilacap
Share