Sawah Indah Villa di Karangasem Bali, Lokasi Menyepi yang Sempurna at

Sidemen adalah salah satu kecamatan kecil bagian dari Kabupaten Karangasem. Kawasan ini terkenal dengan Gunung Agungnya yang masih aktif hingga saat ini. Jika memang ingin menikmati waktu bersantai bersama keluarga maupun pasangan, Sidemen, Karangasem, Bali bisa dijadikan tempat pelarian sementara. Berikut adalah cerita pengalaman dari Kontributor Travelingyuk, Prisca Lohuis di Sawah Indah Villa, Sidemen, Bali.

Dikelilingi Sawah yang Indah

Pemandangan sekitar villa (C) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Pemandangan sekitar villa (C) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Salah satu penginapan yang ramah untuk anak-anak adalah Sawah Indah Villa yang terletak di Sidemen. Letak villa yang berada ditengah sawah di pedesaan ini bisa menyegarkan mata sekaligus meninggalkan hiruk pikuk kota. Untuk satu villa keluarga yang memiliki 3 buah kamar tidur, dibandrol dengan harga Rp900 ribu hingga Rp1,3 juta. Harga tersebut tak berbeda jauh dari yang ditawarkan untuk satu kamar tipe bungalow untuk pasangan.

Sawah Indah Villa (C) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Sawah Indah Villa (C) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Fasilitas Lengkap

Kamar utama (C) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Kamar utama (C) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Letaknya di tengah sawah membuat Sawah Indah Villa ini begitu asri dan sejuk dengan hembusan anginnya. Dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang membuatnya tampak seperti infinity pool, membuat anak-anak betah berenang. Kamarnya pun sangat nyaman dengan tempat tidur yang besar. Tak hanya itu, tersedia balkon untuk menikmati pemandangan di sekitar kamar.

Balkon (C) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Balkon Sawah Indah Villa (C) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Kamar Mandi Outdoor

Kamar mandi outdoor (C) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Kamar mandi outdoor (C) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Sawah Indah Villa juga menyediakan banyak fasilitas lain yang bisa dinikmati. Jika lelah, kita bisa menikmati pijat ala Bali di ruang terbuka menghadap sawah. Jika ingin bersantai dan yoga, bisa pula dilakukan di ruang khusus terbuka dengan pemandangan hijau yang membuat rileks.

Tak hanya itu, hotel ini juga menyediakan kursus memasak dengan berbagai pilihan menu. Tak perlu khawatir pula jika ingin menyewa motor untuk berkeliling Sidemen. Sawah Indah Villa akan mengatur sewa motor maupun mobil sesuai kemauan. Jika ingin berjalan-jalan di Sidemen tanpa ribet, bisa pula minta pihak hotel untuk mengatur tur singkat sekitar, seperti berkunjung ke Pura Besakih maupun Tirta Gangga yang hanya berjarak kurang dari satu jam.

Menu makanan di hotel ini juga bervariasi dan tentunya enak. Untuk menu sarapan pagi terdiri dari masakan Indonesia, barat dan oriental yang bisa dipilih sesuai selera. Jangan lewatkan pancake pandannya untuk memulai hari di Sidemen. Bagaimana, apakah Teman Traveler tertarik mencoba menginap di Sawah Indah Villa?

Tags
Akomodasi Bali Indonesia Karangasem sawah indah villa sidemen
Share