Saung Ranggon Tasikmalaya, Resto Sunda Asyik untuk Kumpul Keluarga

Masyarakat Tasikmalaya dikenal cukup kreatif dalam mengolah makanan. Tak heran jika belakangan Kota Santri ini mulai dilirik sebagai tujuan wisata kuliner di Jawa Barat. Hampir tiap tahun, beragam jenis cemilan, jajanan, atau masakan baru lahir di sini. Untuk mencicipinya, bisa singgah di Saung Ranggon, lho. Ada apa saja di sini?

Pengunjung di Saung Ranggon (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang berada di Tasikmalaya dan ingin merasakan sensasi gurih lezat khas masakan Sunda, Saung Ranggon sangat direkomendasikan. Resto ini sangat cocok dijadikan alternatif tempat makan siang, khususnya bersama keluarga.

Resto Nyaman untuk Keluarga

Suasana makan bersama keluarga (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Leuwidahu No.81, Indihiang, Tasikmalaya; Saung Ranggon menyuguhkan suasana adem yang pas untuk berkumpul. Udara di sekitarnya sangat sejuk, didukung interior bertema alam. Tak heran jika tempat yang buka mulai jam 08.00 hingga 21.00 ini kerap dipadati pengunjung, terutama di akhir pekan.

Bahkan, tak jarang beberapa artis ibukota yang pentas atau dalam perjalanan melewati Tasikmalaya, singgah dan mencicipi masakan Sunda ala Saung Ranggon. Menarik ya, Teman Traveler?

Aneka Makanan Khas Sunda Lezat

Aneka makanan khas Sunda (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Saung Ranggon menyajikan beragam masakan khas Sunda sebagai menu andalan. Dua menu yang jadi favorit di sini adalah Gurame Cobek Gombyang dan Gurame Asam Manis. Perpaduan bumbunya begitu pas, dijamin membuat lidah ketagihan untuk mencicipi kembali. Tersedia juga olahan sayur segar seperti plecing kangkung, pencok kacang, dan karedok.

Menu di rumah makan saung bertemakan pedesaan ini terbilang murah. Makan untuk empat sampai enam orang rata-rata hanya membutuhkan dana sekitar Rp200.000-300.000. Apalagi pilihan menu yang ditawarkan benar-benar komplet.

Rumah Makan Ramah Anak

Ayunan untuk anak (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain menyajikan hidangan khas Sunda, Saung Ranggon juga memiliki interior unik serta sederet fasilitas ramah anak. Selain ayunan kayu, ada juga beberapa hiasan berbentuk patung replika hewan.

Semua fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan pengunjung secara gratis. Teman Traveler yang datang membawa buah hati, adik, maupun kemenakan dijamin akan nyaman berlama-lama di sini.   

Sudut Instagenic

Berfoto di salah satu sudut restoran (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Saung Ranggon juga memiliki beberapa sudut Instagenic yang keren untuk dijadikan latar belakang berfoto. Salah satunya adalah dinding yang dihiasi beragam pigur dan foto menarik. Lumayan untuk jeprat-jepret, terutama bagi Teman Traveler yang hobi bernarsis ria.

Jika Teman Traveler sedang berencana datang ke Tasikmalaya atau melewati kota ini, sempatkanlah singgah ke Saung Ranggon. Sembari menyantap hidangan ala Sunda, kalian akan merasakan kesan tersendiri berkat tempatnya yang unik dan nyaman. Bagaimana, mau ajak siapa saja, nih?

Tags
Indonesia kontributor kuliner tasikmalaya Tasikmalaya Travelingyuk
Share