Sate Klatak Bertusuk Besi, Kuliner Jogja dengan Rasa Isimewa

Advertisement

Siapa bilang kuliner enak di Jogja hanya gudeg? Masih banyak makanan khas di kota cantik ini yang wajib kamu coba setidaknya sekali seumur hidup. Salah satunya adalah Sate Klatak. Penjualnya juga banyak dan sebagian besar berada di Pasar Jejeran, yang konon menjadi asal muasal sate. Nah, penasaran dengan cita rasanya? Yuk, coba sate klatak di beberapa tempat di bawah ini!

1. Sate Klatak Pak Bari

Sate Klatak Pak Bari Jogja
Sate Klatak Pak Bari Jogja [image source]
Penonton film AADC 2 pasti kenal dengan kuliner satu ini? Dalam film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastro tersebut, Warung Sate Klatak Pak Bari digunakan sebagai lokasi syuting. Namun, kepopulerannya bukan hanya muncul di layar kaca, tapi juga rasanya yang istimewa. Meski dimasak menggunakan anglo, tekstur dagingnya empuk. Selain sate, kamu juga wajib coba tengkleng yang tak kalah nendang di lidah. Nah, kamu yang belum pernah coba, buruan datang ke Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Bantul.

Sate Klatak Pak Bari
Sate Klatak Pak Bari [image source]

2. Sate Klatak Pak Jeje

Sate Klatak Pak jeje Jogja
Sate Klatak Pak jeje Jogja [image source]
Di Sleman, ada pula sate klatak yang cukup populer di kalangan pecinta kuliner. Namanya Sate Klatak Pak Jeje yang juga menyediakan menu tongseng, nasi goreng dan banyak lainnya. Warung ini memiliki banyak penggemar, termasuk pecinta olahan kambing. Tak bau prengus, aroma dari menu yang ditawarkan Pak Jeje mengundang perut keroncongan. Belum lagi dagingnya yang empuk bercampur dengan rempah khusus.

Sate Klatak Pak jeje
Sate Klatak Pak jeje [image source]

3. Sate Klatak Pak Jede

Sate Klatak Pak Jede Jogja
Sate Klatak Pak Jede Jogja [image source]
Disajikan bersama dengan kuah gulai membuat sate klatak berbeda dengan lain. Selain kedua tempat sebelumnya, kamu bisa menikmati kuliner ini di Jalan Nologaten nomor 45, Depok, Sleman. Namanya Warung Sate Klatak Pak Jede yang sudah terkenal Seantero Jogja. Jangan kaget, rasa kuah gulainya nendang banget di lidah.

Sate Klatak Pak Jede
Sate Klatak Pak Jede [image source]

4. Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong Jogja
Sate Klatak Pak Pong Jogja [image source]
Selain unik dengan kuah, yang membuat sate klatak berbeda adalah tusuknya. Bukan menggunakan bambu, melainkan besi. Ukuran dagingnya pun juga besar, seperti yang ditawarkan oleh Warung Pak Pong. Tempat makan yang berada tidak jauh dari Pasar Wonokromo ini menjadi sate klatak sebagai menu andalannya. Tak hanya itu, kamu bisa mencoba kuliner dari olahan daging kambing lainnya yang tak kalah menggoda.

Sate Klatak Pak Pong
Sate Klatak Pak Pong [image source]
Nah, sudah tahukan di mana saja tempat jualan sate klatak di Jogja? Jadi, kapan nih liburan ke kota Gudeg?

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner sate Yogyakarta
Share