Santap Sate Kere di 4 Lokasi di Jogja, Harga Murah Rasa Meriah

Traveling ke Jogja adalah hal yang sangat menyenangkan. Apalagi banyak sekali hal yang bisa dilakukan, misalnya saja mencicipi sate kere. Sate kere merupakan contoh kuliner dari Jogja yang banyak dijajakan di berbagai tempat. Terutama di pasar-pasar karena memang sate kere ini identik dengan harganya yang murah meriah dan rasanya yang enak. Buat kamu yang jelajah di Kota Gudeg, berikut ini ada tempat santap sate kere di Jogja.

Sate Kere Bu Dibyo, Pasar Beringharjo

Sate Kere Bu Dibyo, Via Instagram javafoodie
Sate Kere Bu Dibyo, Via Instagram javafoodie

Salah satu lokasi yang bisa kamu tuju saat ingin menyantap sate kere adalah di Pasar Beringharjo. Banyak sekali penjual sate kere di Pasar Beringharjo. Tidak heran akan banyak aroma bakaran gajih sapi saat kamu melintas. Salah satu penjual yang memiliki banyak pelanggan sampai antri-antri adalah Sate Kere Bu Dibyo.

Sate kere yang menggugah selera, Via Instagram jktfoodead
Sate kere yang menggugah selera, Via Instagram jktfoodead

Sate Kere Mbak Dina

Sate Kere Mbak Dina, Via Instagram jogjakakilima
Sate Kere Mbak Dina, Via Instagram jogjakakilima

Berlokasi di Jl. Jambon Kricak Jatimulyo-Jogjakarta, Sate Kere Mbak Dina ini juga menjadi langganan banyak orang. Meskipun baru buka jam 5 sore, lokasinya dipadati banyak orang. Rasa sate kere buatan dari Mbak Dina ini cenderung manis, gurih dan juga pedas. Tampilannya sederhana lantaran disajikan dengan pincuk daun pisang, tapi rasanya istimewa. Karena saking larisnya itulah, biasanya jam 08:00 malam sudah tutup.

Sate Kere Mbah Mardi

Sate Kere Mbak Mardi, Via Instagram dyodoran
Sate Kere Mbak Mardi, Via Instagram dyodoran

Tidak kalah legendaris dari yang sebelum-sebelumnya, ada Sate Kere Mbah Mardi yang hanya dalam waktu dua jam saja bisa ludes diburu oleh penjual. Warungnya berada di Jl Godean Km 8 Gresikan Sidomulyo Godean Sleman. Ternyata, warung ini sudah diturunkan ke generasai kedua. Buka setiap pukul 5 sore sampai selesai, tapi biasanya jam 07:00 malam sudah habis. Berbeda dari sate kere biasanya, di sini disajikan dengan kuah kupat sayur yang pedas.

Sate Kere Pasar Legi Kotagede

Sate kere depan pasar Kotagede, Via Instagram jogjafoodhunter
Sate kere depan pasar Kotagede, Via Instagram jogjafoodhunter

Di Pasar Legi Kotagede juga ada sate kere yang murah meriah dengan rasa yang nikmat. Lokasinya berada di seputaran Jl. Modokaran. Sate di sini buka setiap hari mulai pukul 05:00 sore sampai habis. Banyak pilihan menu sate kere yang bisa dipilih, ada usus, gajih, jeroan, campuran tempe dan lain-lain. Kamu bisa datang ke sini jika sedang berada di sekitaran Kotagede. Jangan lupa bawa pulang juga oleh-oleh khas Kotagede jika pulang.

Itulah beberapa lokasi terkenal yang bisa kamu jadikan tujuan jika ingin menyantap sate kere. Sate rakyat satu ini memang hanya ada di Solo dan Jogja, jadi pastikan untuk mencicipinya jika berada di salah satu kota tersebut.

Tags
Jogja kuliner Indonesia sate kere di Jogja
Share