Cobain Sate Kambing Pak Slamet Jombang, Citarasanya Luar Biasa Nendang

Jombang termasuk kota di Jawa Timur yang sayang untuk dilewatkan. Kamu bakalan ketagihan setelah menginjakkan kaki di kampung halaman Gus Dur ini. Selain aneka destinasi yang menawan, kuliner enak dan murah juga mudah didapatkan. Sate Kambing Pak Slamet contohnya. Warung ini terkenal dengan cita rasa satenya yang nendang di lidah. Apa keistimewaannya? Cari tahu yuk!

1. Kuliner Legendarisnya Jombang

Warung Sate enak di Jombang
Warung Sate enak di Jombang via instagram/@thuyenk_warwerwor

Sate Kambing Pak Slamet atau Sate Gule Ringin Contong bisa jadi rekomendasi pertama saat kamu singgah di Jombang. Warung ini terletak tak jauh dari Bundaran Ringan Contong atau BRC. Belakangan diketahui jika warung tersebut pindah dan menempati food court Ring Conthong di Jalan KH. Wahid Hasyim. Dibandingkan sebelumnya, ini gerainya lebih luas dan area parkirnya lebar. Masih takut tersesat? Jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk sekitar. Hampir semua penduduk Jombang tahu di mana lokasinya.

2. Tekstur Empuk yang Bikin Nagih

Tekstur Sate Kambing di Jombang
Tekstur Sate Kambing di Jombang via instagram/@hito_man

Seperti lainnya, sate di sini disajikan dengan sambal serta taburan irisan bawang merah. Namun, cita rasanya sudah jelas beda. Sate Pak Slamet menggunakan daging berkualitas yang dibakar dengan sempurna. Tekstur dagingnya empuk, hingga bagian terdalam. Bagian luarnya sedikit kriuk karena terkena panasnya arang. Sementara bumbunya juga menggunakan resep spesial yang membuat rasanya berbeda dari lainnya. Pelanggan warung ini pasti tahu keunikannya.

3. Ragam Menu Racikan Pak Slamet

Menu makanan di Sate Kambing Pak Slamet
Menu makanan di Sate Kambing Pak Slamet via instagram/@liexiang_88

Hanya bermodalkan gerobak pikul, setiap harinya Pak Slamet dan istrinya saling bahu membahu melayani pelanggan. Pasalnya, warung ini tidak hanya menawarkan sate daging kambing saja. Ada sate ati, sate campur, hingga nasi campur. Menu andalan lain yang tak kalah menarik perhatian adalah gulai kepala kambing. Disajikan di dalam mangkuk ukuran besar, kuah hidangan ini bertekstur kental. Rasanya kuat dengan paduan rempah khas Nusantara.

4. Aneka Minuman yang Jadi Penyegar

Nasi Campur dan Gule
Nasi Campur dan Gule via instagram/@suro.mbadok

Menyantap sate buatan Pak Slamet terasa kurang jika tak ditemani minuman segar yang menggugah selera. Di warung ini, kamu bisa memilih aneka minuman yang pastinya pas di lidah. Ada soft drink, es jus, es buah segar, es campur, dan banyak lainnya. Mau dingin atau pun panas, kamu bisa sesuai selera. Karena tak ada saingan, pelanggan yang datang ke sini sangat banyak. Jadi, kamu harus siap-siap kehabisan jika datang sore hari.

Nah, itulah Sate Kambing Pak Slamet yang enaknya kebangetan. Jadi, kapan nih liburan ke Jombang?

Tags
Indonesia Jawa Timur Jombang Kuliner di Jombang
Share