Sate Kambing Pak Nardi, Kuliner di Boyolali yang Cita Rasanya Turun-temurun

Kuliner di Indonesia kini makin berkembang. Banyak makanan kekinian yang viral dan disukai banyak orang. Sementara para pedagang turut berlomba untuk menghadirkan inovasi baru untuk jadi pelopor makanan kekinian. Pun demikian, kuliner old masih tetap bertahan dengan sajian makanan yang kaya rasa. Salah satunya Sate Kambing Pak Nardi.

Wah, seperti apa sih kelezatan dari menu satu ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara berikut.

Warung Makan Berusia 40 Tahun

Anak pak Nardi yang melanjutkan
Anak pak Nardi yang melanjutkan (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Warung makan Sate Kambing Pak Nardi menyediakan aneka kreasi daging kambing yang menggoyang lidah. Ada gulai, tongseng, nasi goreng dan juga sate. Tempat makan ini cukup legendaris karena hampir bertahan selama 40 tahun. Menurut pemiliknya, rahasia kelezatan tersebut berasal dari resep turun temurun. Dari generasi pertama diwariskan kepada anak-anaknya.

Selain legendaris, tempat makan ini juga tak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan, saat makan siang, warung makan tersebut selalu sesak oleh pengunjung. Termasuk ketika hari libur datang.

Menu Enak dan Bikin Ketagihan

Sate Kambing pak Nardi
Sate Kambing pak Nardi (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Seporsi hidangan di sini memang bikin ketagihan. Selain tekstur daging yang benar-benar nyata empuknya, daging kambingnya tidak amis. Bumbunya juga meresap hingga bagian daging paling dalam. Teman Traveler bakalan ketagihan setelah mencoba menu nendang di sini. Apalagi tongsengnya.

Menu istimewa ini terkenal dengan kuahnya yang gurih dan kental. Ketika dikunyah, potongan daging berbentuk dadu yang empuk ketika dikunyah. Seporsi menu tersebut disajikan bersama dengan irisan tomat dan kubis. Sekali lihat, Teman Traveler bakalan ngiler dibuatnya.

Varian Menu yang Menggoyang Lidah

Tongseng Pak Nardi
Tongseng Pak Nardi (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Menu lain di sini juga tak kalah nendang. Salah satunya gulai yang jahat tapi nikmat. Kuah kental gulai ini bikin siapapun jatuh cinta. Saat berunjung ke sini, sebaiknya datang ramai-ramai. Selain memesan gulai dan tongseng, sekalian juga membeli sate dan nasi goreng yang bisa dimakan untuk semua orang. Tak perlu khawatir soal rasanya. Pastinya jempolan.

Letak Warung Makan Pak Nardi

Nasi goreng Pak Nardi
Nasi goreng Pak Nardi (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Penasaran dengan rasanya? Sate Kambing Pak Nardi berada di daerah Banyudono. Tepatnya berada di lampu merah Pengging. Jika Teman Traveler berangkat dari Boyolali, arahkan kendaraan ke kanan. Jika dari Solo, bisa belok ke kiri. Sate Kambing Pak Nardi berada di jajaran ruko paling pojok. Soal harga, tak perlu khawatir. Menu di sini dibanderol mulai dari Rp20.000. Terjangkau bukan?

Sate Kambing Pak Nardi, bisa menjadi rekomendasi Teman Traveler jika ingin liburan ke Boyolali. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi.

Tags
Boyolali Indonesia Jawa Tengah Kuliner Boyolali Travelingyuk
Share