Liburan Asyik di Magelang dengan Berburu Sate Terlezatnya

Advertisement

Sudah ada rencana untuk menghabiskan liburan di akhir tahun ini? Tak perlu jauh-jauh, kamu bisa berkunjung ke Candi Borobudur atau objek wisata keren lainnya di Magelang. Selain menawarkan destinasi yang menawan, kota ini juga memiliki beberapa kuliner lezat yang sayang untuk dilewatkan. Seperti sate yang bisa kamu temui di beberapa warung berikut ini.

1. Sate Sidomoro

Sate Sidomoro
Sate Sidomoro [image source]
Sate Sidomoro berada di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 117. Warungnya mudah ditemukan karena berada di jalan utama. Yang membuat warung sate ini berbeda adalah bahan utamanya, ayam kampung. Rasanya sangat nikmat apalagi dicampur dengan balutan sambal kecap serta perasan jeruk nipis.

2. Sate dan Gulai Pak Sabar

Sate Pak Sabar
Sate Pak Sabar [image source]
Terletak di Jalan Telasih, Magersari, warung sate Pak Sabar cukup banyak diburu oleh pecinta kuliner. Tak hanya menu sate, beberapa pelanggan memesan gulai kambing yang rasanya nendang di lidah. Daging yang digunakan juga empuk. Jauh-jauh ke Magelang, tak akan menyesal saat mencoba hidangan lezat racikan Pak Sabar ini.

3. Sate Ayam Pak Murjono

Sate Murjono
Sate Murjono [image source]
Warung sate yang ini sudah ada sejak tahun 1976. Berada di Jalan Munggur Kiringan, cita rasanya tak pernah berubah. Porsinya juga banyak sehingga pelanggannya tak pernah berpindah tempat. Yang unik dari sate ini ada di sambal. Rasa kacangnya benar-benar terasa dan meresap hingga ke serat-serat daging.

4. Sate Ayam Ponorogo

Sate Ayam Ponorogo, Magelang
Sate Ayam Ponorogo, Magelang [image source]
Mau sate daging campur dengan kulit serta ekor ayam? Kamu bisa menemukannya di Jl. Kaliangga atau persis sebelah Hotel Sumber Waras. Namanya Sate Ayam Ponorogo yang bumbu kacangnya terkenal enak. Sementara potongan sate yang tersaji di atas piring matang merata dan tentu saja nendang di lidah.

Sudah tahukan daftar sate terenak di Magelang? Nah, jangan lupa untuk ajak teman dan keluarga untuk menjajal kuliner enak di atas ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Magelang
Share