Sate Ayam H. Ishak di Tangerang, Melegenda Sejak 1954 dengan Resep Terjaga

Advertisement

Tangerang memiliki banyak tempat yang menawarkan kuliner enak dan telah melegenda. Salah satunya berada di kawasan Pasar Lama Tangerang. Kawasan yang karib disebut dengan dengan daerah pecinan ini tidak asing untuk warga Tangerang. Contoh kuliner yang melegenda dengan kenikmatan yang tidak perlu untuk diragukan lagi adalah Sate Ayam H. Ishak. Yuk ulas lebih mendalam mengenai kuliner yang memiliki ibanyak sekali penggemar ini. Sudah siap?

Sate yang Sudah Berdiri Sejak 1954

Sate H. Ishak yang melegenda, Via Instagram/ericekos
Sate H. Ishak yang melegenda, Via Instagram/ericekos

Sate H. Ishak ini sudah berdiri sejak tahun 1954 dengan menggunakan nama sang pemilik. Bisnis kuliner ini selanjutnya dikelola oleh Bapak Mursit yang merupakan anaknya. Meskipun bisa dibilang sudah generasi kedua, sate ayam H. Ishak ini masih sangat ramai dan dipadati oleh pelanggan setia.

Keunggulan Sate H. Ishak yang Melegenda

Tekstur daging yang empuk bikin ketagihan, Via Instagram/eatsss.yummy
Tekstur daging yang empuk bikin ketagihan, Via Instagram/eatsss.yummy

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, salah satu kunci kenapa Sate H. Ishak sampai sekarang masih eksis dan makin banyak digemari adalah citarasanya yang tidak pernah berubah. Resep yang digunakan masih sama seperti awal dibuatnya. Sate ayam di sini memiliki keunggulan dagingya yang matang merata dengan tekstur lembut. Bumbu kacangnya melimpah dan memiliki citarasa gurih dan sedap.

Lokasi Sate H. Ishak yang Sudah Populer

Sate yang sedang dibakar, Via Instagram/foodsforcapture
Sate yang sedang dibakar, Via Instagram/foodsforcapture

Buat warga Tangerang pastinya tidak asing lagi dengan tempat santap sate ini. Tapi, buat Teman Traveler yang berasal dari luar kota, lokasi Sate Ayam H. Ishak berada di Pasar Lama Tangerang. Tidak jauh dari pintu masuk Pasar Lama Tangerang, seberang Indomaret Kisamaun.

Dengan bumbu kacang, Via Instagram/jktfoodbang
Dengan bumbu kacang, Via Instagram/jktfoodbang

Dari jauh akan terlihat beberapa pekerja tengah membakar sate dan asapnya mengepul hebat. Lokasinya buka setiap hari mulai jam 3 sore hingga 10 malam. Satu hal lagi, Sate H. Ishak ini tidak membuka cabang di daerah lainnya. Jadi, kamu hanya bisa mendapatkannya di Pasar Lama Tangerang.

Bumbu yang bikin tergoda, Via Instagram/makanajadah
Bumbu yang bikin tergoda, Via Instagram/makanajadah

Selanjutnya untuk harganya, seporsi berisi 10 sate ayam dan ditambah dengan lontong akan dibanderol Rp25.000 saja, berlaku per September 2018. Harga yang bisa dibilang cukup terjangkau dengan citarasa dan pengalaman yang disuguhkan. Buat yang tidak bisa datang ke lokasi, sate di Tangerang ini juga menyediakan pesan antar.

Traveling memang sangat menyenangkan jika bisa menikmati kuliner populer yang disuguhkan. Maka dari itulah Teman Traveler, jika sedang berada di Tangerang, sempatkanlah diri untuk mencicipi Sate H. Ishak yang sudah kondang ini. Bagaimana, sudah siap menyantap kuliner menggoda ini?

Advertisement
Tags
pasar lama tangerang sate ayam di tangerang sate h. ishak
Share