Sari-sari, Surganya Jajanan Pasar Terlengkap di Bandung

Berwisata ke Kota Bandung tidak lengkap rasanya jika Teman Traveler tak menjelajah kulinernya. Salah satu tempat yang patut disambangi untuk memanjakan lidah adalah Sari-sari. Sudah berdiri sejak 1967, Sari-Sari punya keunikan tersendiri. Penasaran seperti apa? Simak yuk.

Banyak Jajanan Pasar yang Tersedia

sari-sari
Suasana Toko Sari-sari (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Memasuki tempat ini, kita akan dibuat ngiler oleh rak berjajar yang berisi dengan aneka ragam jajanan pasar. Dari jajanan manis, asin, hingga gurih semuanya lengkap ada di sini. Kemudian untuk jenisnya ada kue basah, kering hingga aneka gorenga yang bisa kita cicip sesuka hati. Konsepnya prasmanan dan disediakan nampan sehingga pengunjung bisa mengambil sendiri jajanan yang diinginkan.

sari-sari
Konsepnya prasmanan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Contoh Jajanan Pasar yang Ada

sari-sari
Kue Basah (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Di sini ada bermacam-macam kue basah yang bisa kalian pilih. Ada sus rhum, ongol-ongol, jalabria, wajik ketan, dadar gulung dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga beragam gorengan yang juga siap memanjakan lidah Teman Traveler semua. Seperti bala-bala, bakwan udang, lumpia bengkoang dan lain sebagainya.

sari-sari
Aneka jajanan pasar (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tak hanya itu, Sari-sari juga menyediakan kue tradisional yang dimiliki oleh daerah lain. Misalnya Ladu Cirebon, Maksuba Palembang, Harum Manis Padang, Bika Ambon, Prol Tape Jember dan berbagai jajanan lainnya. Kalau sudah begini, kalian tak perlu lagi jauh-jauh ke kota-kota lain untuk mencicipi jajanan khasnya.

Makanan Berat Juga Ada

sari-sari
Makanan berat (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tak perlu khawatir kalau kalian ingin makanan berat, karena di sini juga ada, lho. Kalian bisa memilih Lontong Cap Gomeh, Nasi Uduk Jakarta, Nasi Goreng Roa Manado dan lainnya. Apabila kuliner dengan sentuhan luar negeri, ada Singkong Thailand, Nasi Hainan, Chicken Katsu dan aneka ragam makanan lainnya.

Bisa Makan di Tempat

Bisa makan di tempat (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain tersedianya aneka kuliner dengan beragam jenis, toko ini lagi-lagi memanjakan pengunjungnya. Yaitu makanan yang dibeli bisa dimakan di tempat. Meskipun konsepnya toko, namun Sari-sari menyediakan area makan yang lengkap dengan meja dan kursi. Menariknya, bagi yang makan di sana, gratis teh yang bisa diisi sesuka hati.

Nasi Tutug Oncom yang dimakan di tempat (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Harganya Ramah Kantong

Sari-sari
Harganya sangat terjangkau (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain lengkap, Sari-sari juga punya kelebihan lain. Yaitu harganya sangat ramah di kantong. Setiap jajanan dibanderol dengan harga seribu sampai dengan empat ribu rupiah. Sedangkan untuk makanan beratnya, dimulai dari harga Rp10 ribu. Bagaimana, murah sekali bukan?

Menyediakan Jajanan untuk Oleh-oleh

Camilan untuk oleh-oleh (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tak hanya jadi toko yang menjual jajanan pasar dan makanan berat tradisional. Tempat ini juga menjadi surganya oleh-oleh makanan di Bandung. Di sana menyediakan banyak jajanan yang bisa digunakan sebagai buah tangan. Jadi, Teman Traveler tak perlu repot ke toko lain untuk mencari oleh-oleh.

Lokasi Sari-sari

Berlokasi di Dago (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sari-sari bertempat di kawasan Dago, tepatnya di Jln. Sultan Tirtayasa No.17, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.  Hanya berjarak 700 meter dari Gedung Sate nih, Teman Traveler. Sangat mudah untuk menemukannya, karena nama Sari-sari ukurannya besar terpajang di depan toko.

Kalau kalian ingin mendapatkan jajanan yang masih fresh, datanglah pagi-pagi. Di saat tersebut, jajanan juga masih lengkap. Bagaimana, sudah siap memborong jajanan di Sari-sari? Jangan lupa ajak kerabat kalian, ya.

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kontributor kuliner Sari-sari
Share