Khas dan Manjakan Lidah, 4 Menu Sarapan Pagi di Solo Ini Bisa Dicoba

Berpetualang mengelilingi Solo, rasanya belum lengkap jika tak mencicipi kulinernya. Kota di Jawa Tengah ini punya sederet kuliner legendaris dengan rasa memanjakan lidah. Sangat layak dikunjungi oleh kamu yang mengaku sebagai petualang rasa. Daripada penasaran, inilah daftar empat menu sarapan pagi paling nikmat di Solo.

Soto Sawah Bu Harso

Soto Sawah Burso, Sumber : IG @thoryc.id
Soto Sawah Bu Harso via Instagram.com/thoryc.id

Berada di Jalan Adi Sumarmo, Klodran, Soto Sawah Bu Harso sangat cocok disantap di pagi hari. Kuliner Solo ini buka mulai jam 06.00 hingga 14.30. Kuliner ini termasuk salah satu yang populer di Solo.

Soto Sawah Bu Harso punya cita rasa khas. Satu porsinya terdiri dari irisan daging sapi empuk, taburan tauge, seledri, tomat, dan bawang goreng, disiram kuah bening. Sajian ini ditawarkan seharga Rp8.000 saja. Sangat ramah di kantong. Untuk memperkuat rasa, Teman Traveler bisa menambahkan perkedel, tahu bacem, atau kerupuk.

Timlo Maestro

Sumber : IG @thoryc.id
Kesibukan pegawai di Timlo Maestro via Instagram.com/thoryc.id

Berlokasi di Jalan KH.Ahmad Dahlan, Keprabon, Teman Traveler bisa menikmati Timlo Maestro sebagai menu sarapan pagi. Buka mulai jam 07.00 hingga 01.00. Sajian khas Solo ini disajikan dengan irisan telur rebus, ampela ati, sosis dan bakwan.

Disiram kuah kental gurih, kelezatan Timlo Maestro jangan sampai terlewatkan jika Teman Traveler sedang berada di Solo. Harga seporsinya pun cukup hemat, dibanderol Rp 20.000 saja. 

Sego Pecel Warung Juwara

Sumber : IG @thoryc.id
Sego Pecel Warung Juwara via Instagram.com/thoryc.id

Makanan berat lain yang cocok untuk sarapan pagi di Solo adalah Sego Pecel Warung Juwara. Berada di Jalan Gajah Mada No.97, Punggawan, kuliner populer ini buka sejak jam 08.00 hingga 13.30.

Perpaduan nasi putih, bumbu pecel gurih pedas, dengan beberapa jenis sayuran seperti bayam, kubis dan kacang panjang, menghasilkan cita rasa nikmat. Dibanderol Rp 5.000 saja seporsinya, kuliner khas ini sangat ramah di kantong.

Bubur Kacang Ijo Monumen Pers

Sumber : IG @thoryc.id
Bubur kacang ijo monumen pers via Instagram.com/thoryc.id

Bagi Teman Traveler yang ingin sarapan pagi dengan makanan manis, cobalah menyantap Bubur Kacang Ijo Monumen Pers. Lokasinya berada sisi barat bundaran Monumen Pers Solo.

Selain harganya miring, Rp4.000 saja per porsi, olahan kacang ijonya juga cukup lembut. Dipadukan bersama ketan hitam pilihan dan kuah santan gurih, sajian kuliner ini digandrungi pembeli lokal maupun pendatang.

Teman Traveler bisa memilih salah satu menu di atas untuk sarapan pagi di Solo. Pilih mana saja yang kalian anggap paling nikmat. Namun jika berencana menghabiskan waktu lebih lama di Kota Batik, tidak ada salahnya untuk mencoba semuanya. 

Tags
kontributor kuliner Solo Solo Travelingyuk
Share