Saoto Bathok Mbah Katro, Sajikan Kenikmatan Autentik di Tepi Perkebunan Yogyakarta

Soto menjadi salah satu makanan yang sangat terkenal dan familiar di Indonesia. Di Yogyakarta, ada salah satu warung yang menjual soto dan sangat terkenal dengan harganya yang terjangkau dengan rasa yang nikmat. Sebut saja Saoto Bathok Mbah Katro. Kira-kira seperti apa tampilan kuliner di sini? Bagaimana rasa makanan tersebut? Kira-kira harganya berapa? Yuk simak ulasan berikut ini!

Lokasi Saoto Bathok Mbah Katro 

katro7__1_of_1__f2A.jpg
Tampak depan (c) Sebastian Andhika Candra/Travelingyuk

Destinasi kuliner ini terletak di Dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya terletak di antara dua perkebunan. Hal ini menambah kesejukan suasana saat menikmati makanan tersebut.

Selain itu, tempat kuliner ini berdekatan dengan objek wisata Candi  Sambisari. Sehingga apabila Teman Traveler setelah makan dan ingin berwisata, bisa sekaligus mengunjungi candi.

katro6__1_of_1__5uj.jpg
Plang di depan (c) Sebastian Andhika Candra/Travelingyuk

Bagi kalian yang baru pertama kali datang, jangan khawatir tersesat! Saoto Bathok Mbah Katro sudah bisa diakses melalui online maps sehingga memudahkan kalian untuk pergi ke tempat kuliner tersebut. 

Varian Menu, Harga, dan Rasa

katro1__1_of_1__knC.jpg
Enak sekali! (c) Sebastian Andhika Candra/Travelingyuk

Menu atau makanan andalan yang dijual di sini sudah pasti kuliner sotonya. Makanan lain yang dijual bersifat pendamping untuk saoto bathok tersebut, seperti tempe garit yang renyah dan sangat gurih, sate usus, sate telur puyuh, lempeng, peyek, dan kerupuk putih.

Minuman yang dijual pun tidak asing di telinga kita, seperti teh panas, es teh, jeruk panas, dan es jeruk. Bagaimana dengan harganya? Ya! Salah satu hal yang sangat dipertanyakan.

katro5__1_of_1__dO0.jpg
Tampilan close-up lainnya (c) Sebastian Andhika Candra/Travelingyuk

Harga makanan dan minuman di Saoto Bathok sangat terjangkau. Satu porsinya dijual sekitar Rp6.000,00. Harga makanan pendamping yang telah disebutkan pun hanya sekitar Rp500,00 – Rp2.000,00.

Bagaimana dengan rasanya? Ya! Rasanya pun sangat nikmat. Sangat cocok dinikmati ketika pagi hari saat udara sejuk berpadu dengan panasnya Saoto Bathok akan menjadi suatu kombinasi yang mantap sekali. 

Tempat yang Nyaman dan Luas

katro9__1_of_1__ihU.jpg
Bagian dalam (c) Sebastian Andhika Candra/Travelingyuk

Berbeda dengan warung soto pada umumnya, destinasi kuliner ini memiliki tempat yang nyaman dan cukup luas. Teman Traveler bebas memilih untuk duduk di kursi atau lesehan. Yang penting kalian enjoy dengan tempatnya.

katro11__1_of_1__jgp.jpg
Bagian dalam (c) Sebastian Andhika Candra/Travelingyuk

Sebelum memilih tempat, para teman traveler pun akan membawa sebuah nomor pesanan yang terbuat dari kayu berbentuk seperti centong nasi. Tempat tersebut pun berdampingan dengan wilayah perkebunan yang indah sehingga kalian bisa berswafoto sambil menunggu pesanannya datang. 

Waktu yang Cocok untuk Menikmati Saoto Bathok

katro10__1_of_1__AmX.jpg
Wilayah Perkebunan di Samping Saoto Bathok Mbah Katro (c) Sebastian Andhika Candra/Travelingyuk

Saoto Bathok Mbah Katro buka sejak pukul 06.00 – 16.00 WIB. Akan tetapi, waktu yang sangat cocok untuk menikmati saoto bathok tersebut ialah saat pagi hari sekitar pukul 06.00 – 09.00 WIB. Hal itu karena udara masih cukup sejuk dan pastinya akan menambah kenikmatan ketika memakan saoto bathok yang terasa panas. Kalian harus coba!

katro8__1_of_1__Elu.jpg
Ayunan yang Bisa digunakan oleh Para Teman Traveler dengan Gratis (c) Sebastian Andhika Candra/Travelingyuk

Itulah informasi mengenai Saoto Bathok Mbah Katro. Teman Traveler pasti penasaran kan? Ayo langsung saja datang ke Warung Saoto Bathok Mbah Katro pada alamat yang sudah disebutkan untuk membuktikan kenikmatan rasanya. Let’s go to Yogyakarta!

Tags
Indonesia Jogja kontributor kuliner Jogja saoto bathok mbah katro Travelingyuk Yogyakarta
Share