Sante Commune Jogja, Hostel Baru Bergaya Industrial di Tengah Kota Jogja

Nambah satu lagi akomodasi di Jogja bernama Sante Commune. Cocok buat Teman Traveler yang berencana liburan hemat dalam waktu dekat. Tempat menginap tersebut menawarkan kamar sederhana namun nyaman, yang tentunya tidak menguras kantong. Apa lagi keistimewaan Sante Commune? Simak ulasan berikut.

Hostel Nyaman Bergaya Industrial

Sante Commune Bergaya Industrial via Instagram @ssantecommune
Sante Commune Bergaya Industrial via Instagram @santecommune

Sante Commune merupakan hostel di Jogja yang mengusung konsep ala industrial. Tempat menginap ini didominasi warna redup seperti coklat dan putih gading.

Salah satu tipe kamar di sini adalah dormitori yang dilengkapi meja kayu dengan lampu baca. Suasana di dalam kamar Sante Commune bisa jadi mengingatkan Teman Traveler pada masa-masa tinggal di asrama saat kuliah atau SMA.

Beda dengan Akomodasi Lain, Harus Patuhi Macam-macam Rulesnya

Simple dan Nyaman via Twitter @iamMariza
Simple dan Nyaman via Twitter @iamMariza

Menurut laman Facebook resminya, Sante Commune menyatakan bahwa ia beda dengan akomodasi lain. Di mana para tamu harus benar-benar menerapkan peraturan yang telah ditetapkan. Peraturan utama yaitu Teman Traveler harus bersikap baik dan saling menghormati, baik kepada sesama tamu, kru hostel, maupun tetangga di sekitar.

Sekilas Penampakan Kamar Mandi Sante Commune via Twitter @iamMariza
Sekilas Penampakan Kamar Mandi Sante Commune via Twitter @iamMariza

Aturan lainnya adalah tidak memakai alas kaki di dalam hostel dan tidak boleh berisik saat jam malam tiba, yaitu mulai pukul 22.00. Berhubung Teman Traveler mendapat free breakfast, kalau sedang ingin sarapan di luar sebaiknya memberitahukan kepada kru hostel malam sebelumnya. Supaya tidak ada makanan yang terbuang.

Bermalam di Sante Commune Jogja

Deluxe Room Dilengkapi Meja dan Reading Light via Instagram @santecommune
Deluxe Room Dilengkapi Meja dan Reading Light via Instagram @santecommune

Sante Commune berlokasi di Jalan Nyai Ahmad Dahlan Nomor 17, Notoprajan, Ngampilan. Teman Traveler cukup keluarkan modal Rp90 ribuan, untuk menginap di kamar tipe dorm. Terdapat beberapa fasilitas yang tersedia, di antaranya free breakfast, handuk, dapur dengan alat lengkap, dan parkir motor.

Standard Room Dilengkapi Kipas Angin via Instagram @santecommune
Standard Room Dilengkapi Kipas Angin via Instagram @santecommune

Kalau ingin menginap di kamar yang lebih pesonal, bisa pilih tipe double room atau deluxe room. Tentu harus siapkan biaya lebih yaitu sekitar Rp220 ribuan. Satu lagi fasilitas yang akan diperlukan yaitu penyewaan motor matic dengan harga Rp10 ribuan per 24 jam. Murah banget, bukan?

Tempat Nyantai via Twitter @iamMariza
Tempat Nyantai via Twitter @iamMariza

Sekalian Mampir Malioboro

Sante Commune via Twitter @iamMariza
Sante Commune via Twitter @iamMariza

Enaknya menginap di Sante Commune adalah ia berada di pusat kota, sehingga bisa bebas keliling wisata Jogja. Teman Traveler cukup jalan kaki sekitar 10 menitan, sudah bisa mampir ke Benteng Vredeburg.

Kalau ingin singgah ke Kraton Jogja, jalan kaki 15 menitan saja. Pengin ke Malioboro juga? Gampang! Hanya perlu waktu kira-kira 20 menitan berjalan sudah sampai di area ikonik tersebut.

Bagaimana tawaran yang cukup menarik, ya? Jadi kapan liburan ke Jogja? Lebih seru mengajak teman, nih.

Tags
Akomodasi DIY Hostel Indonesia Jogja Sante Commune Jogja
Share