Pakai Sandal Jepit dan Tetap Fashionable Saat Traveling, Ini Rahasianya

Advertisement

Saat traveling, idealnya mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Mau jalan kaki berkilo-kilo saat menyusuri Seminyak, misalnya, kakimu tidak akan sakit dan juga tak kegerahan. Selain memakai kaus oblong saat traveling yang enak banget dipake itu, mengenakan sandal jepit sebagai alas kaki wajib kamu pertimbangkan, lho. Ini dia 10 rahasia agar kamu tetap keren. Sudah siap?

1. Salah satu cara aman pakai sandal jepit, tapi tetap keren adalah dengan menggunakan dress bermotif cantik. Garis-garis hitam dan putih memang tak pernah mati gaya, apalagi ketinggalan zaman. Perhatian mata akan langsung menuju pakaianmu.

Detail baju
Detail baju [image source]

2. Agar lebih berwarna, bisa juga memilih dress dengan motif warna-warni dan membawa suasana ceria saat liburan. Dipadukan dengan sandal jepit, outfit ini cocok dikenakan saat kamu menyusuri Ubud Street di Bali, atau berpetualang di kafe-kafe keren Seminyak.

Curi perhatian lewat dress
Curi perhatian lewat dress [image source]

3. Baju boleh keren, atasan sabrina yang summer banget, lengkap dengan kacamatanya. Namun, saat pantai yang jadi destinasimu, sandal jepit adalah alas kaki yang sempurna. Enggak mungkin kan kamu memaksa mengenakan sandal berhak tinggi? 

Sandal jepit hitam
Sandal jepit hitam [image source]

4. Tak bisa dipungkiri, sandal yang satu ini memang super nyaman. Jangan heran kalau banyak wisatawan asing yang tak bisa jauh-jauh dari alas kaki yang satu ini. Pilih yang berbahan kulit agar tidak sakit di kaki, dan juga terlihat bagus saat dipakai.

Sandal jepit kulit yang nyaman
Sandal jepit kulit yang nyaman [image source]

5. Jangan khawatir tampil jelek hanya karena sandal jepit super nyaman. Pilihlah yang berwarna gold atau silver agar sandal jepitmu tampak lebih elegan. Bisa dipadukan dengan longdress berbahan kaus yang ringan. Siap menyusuri pantai di Lombok dan tetap kece.

Sandal jepit silver
Sandal jepit silver [image source]

6. Ada cara lain agar sandal jepit tidak akan membuatmu terlihat buruk saat traveling. Pakai saja gelang kaki agar penampilanmu semakin keren. Boleh juga memperindah kuku-kuku kakimu dengan kutek warna-warna ceria. Keren, kan? Kamu sudah siap memburu jajanan enak dan halal di Thailand

Tambahkan gelang kaki
Tambahkan gelang kaki [image source]

7. Kalau destinasi liburanmu adalah daerah berpantai seperti Pacitan, alas kaki paling nyaman memang sandal jepit. Tenang saja, kini bahkan sudah  banyak sandal dengan warna dan hiasan lucu, yang justru wajib dipakai saat jalan santai di pasir pantai.

Sandal jepit lucu
Sandal jepit lucu [image source]

8. Jangan terlalu pusing memadupadankan alas kakimu dengan pakaian. Pilih saja sandal jepit berwarna putih yang akan terlihat cocok dipasangkan dengan baju warna saja. Apalagi dengan dress bunga-bunga seperti pada gambar. Kamu akan betah berjalan lama untuk berburu oleh-oleh murah di Jepang dan tetap terlihat super keren.

Sandal jepit putih
Sandal jepit putih [image source]

9. Alas kaki warna netral seperti hitam dan putih memang tak pernah salah. Namun, tak ada salahnya memilih sandal dengan warna-warna cerah agar nuansa hatimu lebih ceria. Jangan lupa padukan dengan atasan yang berwarna senada. Siap menikmati keindahan alam dan bergaya.

Sandal jepit warna warni
Sandal jepit warna warni [image source]

10. Kalau masih tak percaya diri dengan sandal jepit tapi mau nyaman, kamu bisa mengakalinya dengan mengenakan dress terusan atau rok panjang. Itu akan menutupi kakimu, juga sandal yang kamu pakai. Jangan lupa tambahkan scraft atau vest agar pandangan orang langsung.

Tutupi dengan rok panjang
Tutupi dengan rok panjang [image source]

Nah, sekarang sudah tak bingung dan malu lagi kan mau pakai sandal jepit saat traveling? Nyaman harus, namun ada banyak cara agar penampilanmu tetap keren saat liburan dan siap OOTD kapan saja. Setuju, kan?
Advertisement
Tags
fashion Indonesia sandal jepit untuk traveling tips dan inspirasi
Share