Samawa Seaside Cottages, Tempat Staycation Berlatar Pulau Moyo

Sumbawa menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi oleh pecinta wisata bahari, terutama pantai-pantai indahnya. Buat Teman Traveler yang berencana liburan di kawasan ini, dapat menginap di Samawa Seaside Cottages. Tempat menginap ini tepat untuk staycation sembari menikmati lautan yang indah. Pengin tahu lebih lanjut? Simak ulasan berikut.

Menuju Samawa Seaside Cottages

img_20191107_wa0033_62x.jpg
Tipe Kamar via Samawa Seaside Cottage

Samawa Seaside Cottage berlokasi di Penyaring, Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa. Untuk menuju ke Samawa Seaside Cottage, hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 menit dari pusat Kota Sumbawa Besar. Akomodasi ini terletak di tepi bukit yang langsung menghadap ke Pulau Moyo di seberangnya.

Samawa Seaside Cottages
Rumah Adat Khas Samawa via Samawa Seaside Cottage
img_20191107_wa0036_pzT.jpg
Terlihat Pantainya via Samawa Seaside Cottage

Kamar Nyaman dengan Harga Terjangkau

img_20191107_wa0080_oWo.jpg
Penampakan di Dalam Cottage via Samawa Seaside Cottage

Samawa Seaside Cottages sendiri adalah salah satu hotel bintang 3 dengan konsep bangunan rumah adat khas Samawa, di mana bentuk bangunannya menyerupai rumah panggung. Untuk harganya cukup terjangkau.

Mulai dari Rp2.400.000an per malam untuk satu cottage dengan 2 kamar, dilengkapi AC dan berbagai fasilitas standar lainnya. Kapasitas di tiap kamar adalah 2-3 orang, sehingga dalam satu cottage mampu menampung 4-5 tamu.

Di tiap cottage ada ruang tamu tersendiri yang cukup luas dengan berbagai perlengkapan seperti 2 buah meja yang berisi teko pemanas air, gelas, cangkir, dan bahan minuman standar. Tentu ada pula sofa yang sangat nyaman seperti di rumah sendiri.

Samawa Seaside Cottages
Ruang Tamu di Dalam Cottage via Samawa Seaside Cottage

Fasilitas lainnya yang membuat saya benar-benar terkesan adalah beranda di tiap-tiap cottage dengan kursi santai yang cozy banget. Sehingga kita bisa bersantai sambil melempar pandangan ke laut lepas dan melihat Pulau Moyo di seberang sana.

Samawa Seaside Cottages
Teras Untuk Bersantai via Samawa Seaside Cottage

Fasilitas Pendukung Lengkap

img_20191107_wa0032_Xm9.jpg
Kolam Renang via Samawa Seaside Cottage

Bukan hanya fasilitas di dalam cottage, ada pula sarana pendukung yang tak kalah nyaman. Sebut saja kolam renang terbuka yang bisa digunakan sebagai tempat relaksasi maupun olahraga.

Tersedia juga restoran di ujung tebing dengan latar belakang Pulau Moyo. Kalian bisa menikmati aneka menu makanan yang tersedia dengan pemandangan indah dan semilirnya angin pantai.

img_20191107_wa0043_yIF.jpg
Restoran via Samawa Seaside Cottage

Hal yang lebih menarik lagi, Samawa Seaside menyediakan pelabuhan khusus dan boat bagi para tamu yang ingin menyeberang ke Pulau Moyo. Destinasi wisata di Sumbawa tersebut pernah dikunjungi sejumlah tokoh terkenal, seperti Lady Diana.

Secara keseluruhan, nilai plus lainnya adalah pelayan dan karyawannya sangat ramah. Mereka selalu mampu memberikan service terbaik yang membuat saya selalu rindu untuk balik ke sini.

Wisata di Sekitar Samawa Seaside Cottages

img20190216175154_XUd.jpg
Taman Wisata (c) Erni Wati/Travelingyuk

Samawa Seaside Cottages bersebelahan dengan Taman Wisata Ailoang, jaraknya sekitar 400 meter. Sehingga Teman Traveler bisa sekalian mampir saat staycation di akomodasi ini. Cukup dengan membayar tiket seharga Rp5.000an per orang, kalian sudah bisa menikmati keindahan tempat ini, terutama saat sunrise dan menjelang senja.

Nah, jika kalian ingin staycation di Samawa Seaside Cottages, saya sarankan ketika musim tanam jagung belum usai atau saat pertengahan musim hujan. Jadi kapan Teman Traveler berwisata ke Sumbawa?

Tags
Akomodasi Akomodasi Sumbawa Indonesia kontributor Nusa Tenggara Barat Samawa Seaside Cottages Sumbawa Travelingyuk
Share