Sajuta Janjang, Wisata Baru dengan Nuansa Tembok Cina di Sumatra Barat

Advertisement

Tidak bisa dipungkiri, liburan sudah menjadi kebutuhan buat kaum milenial, terutama untuk mengusir rasa jenuh dari rutinitas sehari-hari. Sajuta Janjang di Kabupaten Agam, Sumatra Barat bisa menjadi pilihan menarik di akhir pekan untuk menikmati keasrian desa dan pesona Bukittinggi dari ketinggian 1.200 Mdpl. Untuk lebih lengkapnya, bisa simak ulasan dibawah ini.

Tanpa Biaya Masuk 

sajuta janjang
Menikmati keindahan pemandangan dari atas bukit via instagram/@yunanda86

Tidak ada biaya untuk masuk ke Sajuta Janjang alias gratis. Ini dikarenakan tempat tersebut masih menjadi wisata baru. Selain itu, pemerintah setempat juga ingin mempromosikan Sajuta Janjang lebih luas ke khalayak ramai.

Jam Operasional 

sajuta janjang
View anak tangga via instagram/@yunanda86

Untuk masuk ke sini, Teman Traveler harus sudah sampai di lokasi saat siang hari. Tujuannya supaya kalian tetap bisa melihat keindahan panorama sekitar. Selain itu, pemerintah setempat hanya membuka kunjungan hingga pukul 17.00 WIB saja, dikarenakan untuk keamanan pengunjung itu sendiri. Kontur alam yang penuh tanjakan dan berliku, tidak memungkinkan dikunjungi saat gelap.  

Taklukan Ratusan Anak Tangga

img_20200116_201807_w3Q.png
Ratusan anak tangga via instagram/@yunanda86

Untuk berwisata ke Sajuta Janjang, Teman Traveler perlu mempersiapkan kesehatan fisik. Alasannya supaya kalian kuat menaiki satu persatu anak tangga hingga sampai puncak untuk menikmati view lereng Gunung Singgalang dan panorama alam yang memikat lainnya.

Penuh Tantangan 

img_20200116_202249_01_i2W.jpeg
Sajuta Janjang dari bawah via instagram/bryanparadise99

Tempat ini cukup memberikan tantangan bagi fisik. Dikarenakan rute sepanjang 3,7 kilometer ini jalurnya menanjak dan tidak semuanya dibangun dengan tangga. Ada juga track beton yang bisa dilalui. Jadi, kalian ingin memilih jalur yang mana nih?

Panorama Memukau 

img_20200116_201842_18a.png
Panorama gunung via instagram/@yunanda86

Sesampainya di puncak, rasa lelah Teman Traveler akan terbayar tuntas dengan panorama alam yang disajikan. Ditambah megahnya Gunung Marapi yang terlihat bersih dari anak tangga hingga puncak. Jangan lupa abadikan momennya untuk menambah kekecean feed Instagramnya.

Itulah Sajuta Janjang yang berada di Kabupaten Agam ini. Wisata baru yang mirip dengan Tembok Cina ini bisa jadi pilihan kalian yang suka untuk berfoto sekaligus menikmati pemandangan. Jadi, bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mengunjunginya?

Advertisement
Tags
Indonesia kontributor Sajuta Janjang Sumatra Barat Wisata
Share