Seru-seruan Bareng Gajah di Safari Lagoi and Eco Farm Bintan, Kebun Binatang yang Anti Bosan

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Safari Lagoi and Eco Farm yang ada di kawasan wisata terpadu Lagoi, Pulau Bintan, Kepulauan Riau memiliki banyak koleksi binatang. Lebih menarik karena kebun binatang ini dilengkapi juga dengan lahan-lahan perkebunan yang luas. Selain itu, Teman Traveler juga bisa berinteraksi dengan gajah yang ada di sini. Memegangnya, duduk di kaki gajah yang sedang duduk dan berfoto. Liburan ke kebun binatang pun jadi jauh dari bosan.

1. Bagian dari Kawasan Wisata Terpadu Bintan Resort Lagoi

Safari Lagoi di Bintan Resort via Instagram/ impiian

Lagoi yang berada di Pulau Bintan, terkenal sebagai pusat wisata terpadu. Jumlah wisatawan, baik mancanegara atau lokal yang berkunjung ke sini tidak bisa dianggap sedikit. Tidak heran jika terdapat banyak resort. Salah satunya Bintan Resort yang di dalamnya terdapat Safari Lagoi and Eco Farm.

Hampara Luas Safari Lagoi via Instagram/ qalbard

Secara geografis, Pulau Bintan berada di persimpangan antara Singapura – Malaysia dan Sumatera khususnya Kepulauan Riau. Jika berangkat dari Batam, Teman Traveler bisa menggunakan speed boat dari Pelabuhan Telaga Punggur untuk langsung menuju kawasan wisata terpadu Lagoi.

2. Kebun dengan Koleksi Binatang yang Beragam

Koleksi Orang Utan di Safari Lagoi via Instagram/ brctours

Menjadi bagian dari sebuah resort yang ada di dalam kawasan wisata terpadu, Safari Lagoi and Eco Farm menyediakan beragam koleksi binatang. Tetapi sebagian besar hewan yang ada di sini merupakan spesies asli Indonesia seperti Beruang Madu, Komodo, Gajah Sumatera, Buaya Muara, beberapa burung langka seperti Elang yang ditempatkan di penangkaran.

Berinteraksi dengan Gajah di Safari Lagoi via Instagram/ lucamacellaripalmieri

Teman Traveler yang ingin berinteraksi dengan gajah, bisa langsung menuju ke area belakang kebun binatang atau Elephant Park. Di sini, gajah-gajah dibiarkan hidup di alam terbuka yang menyerupai habitatnya.

Elephant Park di Safari Lagoi via Instagram/ aprizal__ijal

Gajah yang ada di Safari Lagoi didatangkan dari Lampung. Gajah-gajah di sini sudah terlatih dan biasa berinteraksi dengan wisatawan yang datang. Menggemaskan! Jangan lupa ambil foto bersama gajah ya!

3. Memiliki Kebun-kebun Tropis

Kebun Jagung di Safari Lagoi via Instagram/ mummydiamond

Sesuai namanya, Safari Lagoi and Eco Farm, kebun binatang ini juga dilengkapi dengan area pertanian dengan konsep eco farm. Jenis sayuran yang ditanam cukup bermacam-macam. Terutama jenis tanaman tropis seperti kacang, jagung, pepaya, buah naga, pisang, kangkung, bayam, kol hingga sawi.

Kebun Bunga Lavender Juga Bisa Ditemukan di Safari Lagoi via Instagram/ ranggaaditya.s

Selain itu, terdapat juga kebun bunga Lavender dan matahari, pohon mulberry, hingga pohon teh Rosella. Jika beruntung Teman Traveler bisa mendapat kesempatan untuk panen dan mencicipi hasil kebun yang ada di sini.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Kawasan Terbuka Safari Lagoi via Instagram/ nandaashabulfikri08

Teman Traveler tertarik untuk berkunjung? Lokasi Safari Lagoi and Eco Farm berada di Bintan Resort, Baru City, Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau. Jadi tidak akan sulit ditemukan. Kebun binatang ini buka setiap hari dari jam 08.00 – 16.00 WIB. Lalu, berapa harga tiket masuknya? Untuk pengunjung dewasa, harga tiket sebesar Rp100 ribu dan untuk anak-anak sebesar Rp50 ribu.

Gajah-gajah di Safari Lagoi via Instagram/ rizkapurnamaf

Mengunjungi Pulau Bintan dan segala suguhan pariwisata yang ada di sini nggak akan bikin rugi. Termasuk ketika berkunjung ke Safari Lagoi and Eco Farm. Jadi kapan berencana untuk liburan ke sini? Gajah-gajahnya menunggu Teman Traveler lho!